Iklan Bos Aca Header Detail

Terungkap, Ini Alasan PLN Tak Hadir RDP Bersama DPRD Provinsi Lampung

Terungkap, Ini Alasan PLN Tak Hadir RDP Bersama DPRD Provinsi Lampung

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung Sugeng Widodo terus memantau aktivitas pemulihan kelistrikan Lampung di ruang kontrol Distribution Control Center PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Lampung hingga hari Kamis,--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Lampung melalui Humasnya, Darma Saputra, membeberkan alasan tak menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi IV DPRD Provinsi hari ini, Jumat 7 Juni 2024.

Saat dikonfirmasi, Darma menegaskan dengan tidak menghadiri RDP tersebut bukan berarti pihaknya menghindar. 

PLN juga dikatakan Darma telah berkoordinasi dan berkirim surat dengan DPRD Provinsi Lampung dalam hal penjadwalan ulang RDP. 

Sebab dikatakannya, RDP yang telah dijadwalkan tersebut waktunya bersamaan dengan kegiatan yang harus dilakukan oleh Sugeng Widodo selaku GM PLN Lampung. 

BACA JUGA:Waduh! Dari 116 Pekon, Baru 5 yang Lunas PBB-P2

"Dalam waktu bersamaan, pak GM yang dipanggil ini harus melakukan kunjungan ke PLTU di Tarahan demi memastikan kondisi kelistrikan dalam beberapa hari ke depan aman," katanya. 

"Sehingga beliau melakukan kunjungan, memantau langsung PLTU dalam keadaan baik-baik saja," lanjutnya. 

Itu dijelaskannya karena PLTU Tarahan merupakan PLTU besar sebagai pemasok listrik di Lampung, sehingga harus dipastikan kondisinya dalam keadaan baik. 

Untuk itu pihaknya mengklaim telah berkirim surat secara resmi ke Komisi IV DPRD Provinsi Lampung dalam hal penjadwalan ulang RDP. 

BACA JUGA:Limpahkan ke Kejari, 6 Joki CPNS Segera Disidang

"Dari pihak DPRD sudah disesuaikan jadwalnya karena mengingat kesibukan pak GM," katanya.

Darma menjelaskan, RDP tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan pada Selasa, 11 Juni 2024. 

Disinggung soal tuntutan kompensasi yang diminta oleh Apindo, Darma mengatakan masih akan menunggu kepastian penyebab utama matinya listrik. 

Darma menjelaskan bahwa PLN Lampung sendiri hingga kini masih menunggu pernyataan resmi penyebab gangguan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: