Iklan Bos Aca Header Detail

Apa Kabar GOR Indoor Siger Way Halim Bandar Lampung?

Apa Kabar GOR Indoor Siger Way Halim Bandar Lampung?

Update progres pembangunan GOR Indoor Siger Way Halim, Bandarlampung, Senin, 10 Juni 2024.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) mengklaim progres pembangunan GOR Indoor Siger Way Halim kini telah mencapai 60 persen.

Bila tak ada aral rintang, pembangunan GOR Indoor Siger Way Halim ditarget selesai sebelum akhir tahun 2024.

Berdasarkan pantauan Radarlampung.co.id, sejumlah alat berat seperti crene dan lainya masih terus beroperasi membangun bagian rangka dari atap GOR tersebut.

Ya, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung Muhaimin menerangkan, pengerjaan gedung dengan luas 4.788 m² itu telah mencapai 60 persen.

BACA JUGA:Poco Rilis Seri M6 Dalam Versi Standar Dengan Helio G91-Ultra, Segini Penawaran Terbarunya

"Sekarang kita dalam proses merakit ke rangka atap. Setelah selesai kita rakit, tinggal ditarik ke atas. Baru bisa kelihatan bentuk GOR-nya, baru kemarin kita tinjau sama-sama dengan KPK," katanya.

Menurutnya, jika sesuai dengan target maka pembangunan bisa diselesaikan sebelum akhir tahun 2024 atau pada Oktober mendatang.

"Target kita sebelum akhir tahun atau sebelum masa habis kontrak, sekitar bulan Oktober," ungkapnya.

Nantinya, gedung yang bisa menampung ribuan penonton itu dapat digunakan untuk olahraga bulutangkis, basket, tenis meja, voli, dan lainnya.

BACA JUGA:Nanda Indira Dapat Surat Tugas Sebagai Bakal Calon Bupati untuk Pilkada Pesawaran 2024 Dari DPP PAN

Sedangkan untuk pengelolaannya sendiri nantinya akan diserahkan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandar Lampung, termasuk jika ingin disewakan kepada masyarakt.

"Teknis pengelolaan bisa langsung ditanyakan kepada Dispora. Yang jelas ini milik pemerintah. Adapun terkait sewa saat masyarakat menggunakan fasilitas itu, harganya tidak akan lebih mahal dari milik swasta," terangnya.

Ditanya soal bagaimana pengaturan lahan parkir untuk GOR tersebut yang ditakutkan masyarakat akan terjadi kemacetan bila sudah beroperasi? Muhaimin menjawab jika pihaknya telah mempunyai lahan tersendiri untuk parkir.

"Di sebelah gedung itu masih ada lahan kosong, memang kalau saat ini belum terlihat karena masih dikasih seng pembatas. Nanti lahan tersebut akan dijadikan tempat parkir. InsyaAllah tidak terjadi kemacetan, karena itu luas," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: