Iklan Bos Aca Header Detail

50 Dosen Unila Ikuti Sosialisasikan Sertifikasi Dosen Unila Pada Gelombang I Tahun 2024

50 Dosen Unila Ikuti Sosialisasikan Sertifikasi Dosen Unila Pada Gelombang I Tahun 2024

Suasana pembukaan Sosialisasi Sertifikasi Dosen Gelombang I Tahun 2024. Foto Unila .--

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Universitas Lampung (Unila) mensosialisasikan sertifikasi dosen gelombang I tahun 2024 

Kegiatan Sosialisasi Sertifikasi Dosen Gelombang I diikuti oleh 50 Dosen Unila yang berhasil masuk Sertifikasi Dosen pada  gelombang pertama.

Kegiatan Sosialisasi Sertifikasi Dosen Gelombang I Tahun 2024 dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Umum Dan Keuangan Universitas Lampung (Unila), Dr.Habibullah Jimad,S.E.,M.Si pada Senin, 10 Juni 2024 di Ruang Sidang Utama Rektorat .

BACA JUGA:Dua Unit Usaha Tidak Beroperasi, Pemkab Tanggamus Lampung Audit dan Turunkan Tim Penghitungan Aset PT AUTJ

Wakil Rektor II Unila, Dr.Habibullah Jimad,  menyampaikan, sertifikasi dosen (serdos) adalah upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia melalui pendidikan tinggi .

"Program ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pembelajaran dan kualitas pendidikan secara umum melalui pengembangan tridharma perguruan tinggi,"ucap Dr.Habibullah Jimad.

Tahun ini, Sertifikasi Dosen terbagi dua gelombang, yakni, gelombang pertama berlangsung dari 3 Juni hingga 25 Juli 2024 dan gelombang kedua mulai 2 September hingga 24 Oktober 2024 .

BACA JUGA:Tarif Terbaru Glamping di Taman Wisata Alam Wira Garden Lampung, Ini Lokasi dan Fasilitas yang Tersedia

Lebih rinci, Dr.Habibullah Jimad, menjelaskan bahwa dasar hukum sertifikasi dosen diatur dalam undang-undang nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen, pasal 1 ayat 3 .

Pasal tersebut menyatakan "Dosen adalah pendidikan profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat .

"Pengakuan dosen sebagai tenaga profesional juga dibuktikan melalui sertifikat pendidik,"jelas Dr.Habibullah .

BACA JUGA:Masih Menarik Jadi Perbandingan, Mana yang Lebih Oke Antara Samsung Galaxy A55 5G dan Xiaomi 13T?

Dr.Habibullah juga menekankan pentingnya para dosen yang terpilih dalam sertifikasi dosen gelombang satu untuk mempersiapkan deskripsi diri secara jujur dan transparan karena, akan menjelaskan secara rinci, perjalanan mereka sebagai dosen. 

Sementara, Prof.Dr. Kamisah Delilawati Pandiangan, S.Si., M.Si., selaku panitia sertifikasi dosen unila , menginformasikan, Unila mengirimkan 145 dosen untuk dinilai dalam proses sertifikasi dosen gelombang I.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: