Iklan Bos Aca Header Detail

Dua Unit Usaha Tidak Beroperasi, Pemkab Tanggamus Lampung Audit dan Turunkan Tim Penghitungan Aset PT AUTJ

Dua Unit Usaha Tidak Beroperasi, Pemkab Tanggamus Lampung Audit dan Turunkan Tim Penghitungan Aset PT AUTJ

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Hendra Wijaya Mega menyatakan, Pemkab Tanggamus sudah mengambil langkah terkait tidak beroperasinya dua unit usaha dibawah BUMD PT AUTJ.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Lampung akhirnya mengambil sejumlah langkah menindaklanjuti tidak beroperasinya dua unit usaha dibawah naungan BUMD PT Aneka Usaha Tanggamus Jaya (AUTJ). 

Diketahui, saat ini dua unit usaha PT AUTJ yakni SPBU dan Air Mineral Wayku sudah tidak beroperasi lagi. Akibatnya puluhan karyawannya dirumahkan.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Pemkab Tanggamus Hendra Wijaya Mega mengatakan, terkait kondisi BUMD PT AUTJ tersebut, pemkab telah memutuskan untuk melakukan beberapa langkah tindak lanjut.

Pada 6 Juni 2024, telah dilaksanakan rapat yang dihadiri beberapa kepala OPD terkait serta direktur PT AUTJ Imron Saleh berikut karyawan perusahaan dari bagian keuangan.

BACA JUGA: Gubernur Lampung Minta BUMD Lampung Bekerja secara Amanah dan Profesional

BACA JUGA: Dua BUMD Pemprov Lampung Terus Tumbuh Positif, Dividen Tak Kunjung Ditarik, Ternyata Ini Alasannya

Dalam rapat itu diputuskan harus dilakukan audit independen terhadap PT AUTJ yang dilaksanakan oleh Kantor Akuntan Publik (KAP). 

"Itu wajib agar kondisi perusahaan BUMD AUTJ ini seperti apa. Apakah merugi, kenapa dia merugi, dapat diketahui. Nah karenanya perlu di audit", kata Hendra Wijaya Mega dikonfirmasi Radarlampung.co.id, Senin 10 Juni 2024. 

"Selanjutnya, berdasar hasil audit tersebut, nantinya Pemerintah Kabupaten Tanggamus akan mengambil langkah langkah strategis," tuturnya. 

Selain itu, atas arahan dari pj. bupati, Pemkab Tanggamus juga akan menurunkan tim untuk melakukan  penghitungan aset.  

BACA JUGA: Dekat Pusat Kota, Ini 5 Rekomendasi Waterpark di Lampung untuk Liburan Bareng Keluarga

BACA JUGA: Dragon Waterpark Lampung Selatan, Destinasi Wisata Air Seru untuk Menghabiskan Liburan

Ini untuk mengetahui apa saja aset yang ada di PT AUTJ. Hasil penghitungannya akan dibuatkan berita acara.

Terkait sudah tidak beroperasinya SPBU dan Air Mineral Way Ku, untuk pengamanan aset, mulai pekan kemarin telah dilakukan penjagaan.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: