Iklan Bos Aca Header Detail

Pantai Benawang di Pesisir Barat Penuh Dengan Limbah Kulit Kelapa

Pantai Benawang di Pesisir Barat Penuh Dengan Limbah Kulit Kelapa

Masyarakat Pekon Walur, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mengeluhkan sampah limbah kulita kelapa yang dibuang ke laut dan memenuhi pantai benawang di pekon setempat.--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Masyarakat Pekon Walur, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mengeluhkan sampah limbah kulita kelapa yang dibuang ke laut dan memenuhi pantai benawang di pekon setempat.

Peratin Walur Novrian Adhiaksa., mengatakan saat ini pantai Benawang di penuhi oleh sampah limbah kulit kelapa yang dibuang begitu saja oleh pemilik usaha kelapa di sekitar pantai tersebut yang berdekatan dengan Pekon padang Rindu.

"Limbah kulit kelapa yang memenuhi pantai itu bukan dari Pekon Walur, melainkan dari Pekon Padang Rindu, kami sudah beberapa kali menyampaikan peringatan kepada pemerintah pekon dan pemilik usaha kelapa itu, tapi tidak diindahkan,” kata dia.

Dijelaskannya, pihaknya sudah sering melakukan gotong royong membersihkan sampah limbah kulit kelapa itu, karena selalu memenuhi pantai Benawang itu dan mengganggu keindahan pantai.

BACA JUGA:Masuk Pasaran Indonesia, Asus Zenfone 11 Ultra Bawa Snapdragon 8 Gen 3, Intip Harganya

"Kejadian itu tidak hanya kali ini saja, tapi sudah sering bahkan peringatan juga sudah sering kita sampaikan ke pemilik usaha kelapa yang sering membuang limbah mereka di pinggir pantai itu,” jelasnya.

Menurutnya, sampah limbah kulit kelapa tersebut sangat menganggu keindahan pantai, apalagi pantai tersebut sering di datangi oleh wisatawan mancanegara karena merupakan salah satu tempat bermain surfing.

"Pantai benawang ini merupakan, salah satu lokasi bermain surfing yang banyak di datangi wisatawan mancanegara, tentu kondisi tersebut membuat pengunjung tidak nyaman,” terangnya.

Karena itu, pihaknya berharap agar pemilik usaha kelapa itu bisa memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan, salah satunya tidak membuang sampah limbah kulit kelapa ke pinggir pantai.

BACA JUGA:Liburan Sekolah Makin Hemat dengan Promo Cashback 50 Persen Tiket Pesawat di BRImo

"Kami harap semua pihak bisa bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, terutama kebersihan pantai apalagi pantai Benawang itu merupakan  spot surfing yang ramai di datangi wisatawan mancanegara,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: