Iklan Bos Aca Header Detail

Jelang Armuzna, Petugas Haji Lampung Barat Terus Periksa Kesehatan Jemaah

Jelang Armuzna, Petugas Haji Lampung Barat Terus Periksa Kesehatan Jemaah

Sebanyak 227 Jemaah haji Lampung Barat yang tegabung dalam kloter 57 JKG, bersama 177 jemaah haji Pesawaran serta delapan orang petugas haji dilaporkan dalam keadaan sehat.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 227 Jemaah haji Lampung Barat yang tegabung dalam kloter 57 JKG, bersama 177 jemaah haji Pesawaran serta delapan orang petugas haji dilaporkan dalam keadaan sehat.

Ketua Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Lampung Barat Marten Wizep mendampingi Ketua Kloter 57 JKG Muhammad Yusuf menyampaikan, saat ini semua jemaah haji Lampung Barat dalam keadaan baik.

"Petugas pelayanan dan petugas kesehatan yang dipimpin dr. Yudha Astipamara Panjaya selalu siap melakukan pelayanan terhadap jama'ah haji, baik yg menyangkut kebutuhan maupun kesehatan jamaah," ungkapnya.

"Kami petugas haji selalu melakukan pemantauan dan pengecekan secara rutin terhadap kondisi Jamaah haji khususnya menjelang Armuzna (Arafah, Muzdalifah, dan Mina).

BACA JUGA:Pantai Benawang di Pesisir Barat Penuh Dengan Limbah Kulit Kelapa

Sebab, menurutnya, berdasarkan pengumuman pemerintah kerajaan Arab Saudi bahwa hari Arafah jatuh pada hari Sabtu tanggal 15 Juni 2024.

Itu artinya hanya tinggal 3 hari lagi seluruh jamaah haji akan melakukan wukuf d Arafah.

"Sesuai dg informasi dari petugas petugas sektor haji 33, bahwa jamaah haji Lampung Barat akan bergerak ke arafah pada hari Jum'at tgl 14 juni 2024.

Olah karenanya maka seluruh jama'ah haji kloter 57 di himbau untuk benar-benaf menjaga dan memperhatikan kesehatan dan kondis pisik.

BACA JUGA:Masuk Pasaran Indonesia, Asus Zenfone 11 Ultra Bawa Snapdragon 8 Gen 3, Intip Harganya

"Petugas haji Lampung Barat menghimbau kepada seluruh jamaah untuk Tidak ke Masjidil haram dulu hingga menjelang puncak pelaksana ibadah haji," kata dia.

Martin Wizep juga menyampaikan, keadaan suhu udara d Arab Saudi ketika siang hari cukup panas, bisa mencapai 48°celcius bahkan bisa lebih.

"Kami seluruh jamaah haji dan petugas haji Lampung Barat khususnya dan kloter 57 umumnya, mengharapkan doa dari semua masyarakat Lampung Barat mudah2an pada pelaksanaan puncaknya nanti semua jamaah haji bisa mekukan rangkaian ibadah haji dengan baik dan lancar," harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: