Iklan Bos Aca Header Detail

Pelayanan KB di Puskesmas Kota Bandar Lampung Gratis, Catat Tanggalnya!

Pelayanan KB di Puskesmas Kota Bandar Lampung Gratis, Catat Tanggalnya!

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana saat diwawancarai Jumat, 14 Juni 2024.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Selain menggelar baksos operasi katarak dan MOW gratis, Pemkot Bandar Lampung juga mengadakan pelayanan KB gratis bagi masyarakat Kota Tapis Berseri, Jumat, 14 Juni 2024.

Kedua program tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Bandar Lampung ke-342.

Di mana, kegiatan tersebut digelar oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, kegiatan tersebut selain memang karena rangkaian HUT Kota yang dipimpinnya, tapi juga dalam rangka mendukung program pemerintah pusat dalam hal pengendalian jumlah penduduk.

BACA JUGA:NasDem Tunggu Hasil Survei, Herman Optimistis Maju Pilgub Lampung

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat dalam layanan program KB, juga mendukung program pengendalian penduduk yang sudah dicanangkan oleh pemerintah, yaitu dua anak cukup," katanya di Telukbetung Timur.

Menurutnya, pada kegiatan tersebut masyarakat dapat mengakses beberapa pelayanan KB yang memang disediakan secara gratis khusus bagi masyarakat Bandar Lampung.

"Seperti Implan, IUD, pil dan lainnya, pelayanan ini ada di semua Puskesmas se-Kota Bandar Lampung, dari 3 Juni sampai 27 Juni, gratis," tegasnya.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat Bandar Lampung bisa semakin sadar atas pentingnya KB, dan bentuk nyata komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: