Iklan Bos Aca Header Detail

Puncak Arus Balik Lebaran: Puluhan Ribu Orang Menyeberang ke Pulau Jawa

Puncak Arus Balik Lebaran: Puluhan Ribu Orang Menyeberang ke Pulau Jawa

Arus Balik Lebaran menuju Jawa telah ramai dan memasuki puncaknya pada 17 Juni 2024.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Arus Balik Lebaran menuju Jawa telah ramai dan memasuki puncaknya pada 17 Juni 2024.

Humas PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Syaifulail Harahap mengatakan, memasuki pergerakan arus balik dari Sumatera menuju Jawa mengalami peningkatan.

Sehingga, total penumpang yang menyeberang sebanyak 32.699 orang dengan rincian pejalan kaki sebanyak 2.332 orang dan penumpang yang berada di dalam kendaraan sebanyak 30.367 orang. 

"Kemarin itu ramai mas, data yang kami peroleh, tanggal 17 Juni 2024 itu merupakan puncak arus balik," Ungkap Syaiful, Selasa 18 Juni 2024.

BACA JUGA:Idul Adha 1445 H, LDII Lampung Sembelih 1.446 Ekor Sapi dan 1.067 Kambing

Dia menjelaskan, untuk kendaraan yang menyeberang dari bakauheni menuju merak, kendaraan roda 4 masih mendominasi dibandingkan dengan kendaraan lain.

Dimana, untuk roda 4, kendaraan yang menyeberang sebanyak 3.349 unit, Roda 2 sebanyak 2.933 unit, truk (2.407) dan Bus (220).

"Total kendaraan seluruhnya yang menyeberang dari pulau Sumatera menuju pulau Jawa ada 8.909 unit," Bebernya.

Syaiful mengaku selama proses arus mudik lebaran idul adha tahun 2024 ini, tidak ada kendala dalam prosesnya. 

BACA JUGA:Berawal dari Ejekan, Pemuda di Tulang Bawang Lampung Dikeroyok

"Alhamdulillah mas, lancar-lancar saja, sampai sejauh ini nggak ada kendala ataupun penumpukan kendaraan. Semuanya masih bisa teratasi dengan baik," Katanya.

Syaiful meminta kepada para pemudik yang akan kembali, agar mempersiapkan perjalanan dengan matang, membeli tiket via online Ferizy atau mitra resmi sejak jauh-jauh hari agar tidak kehabisan kuota.

"Pastikan sudah bertiket sebelum berangkat, dan datang ke pelabuhan sesuai dengan jadwal keberangkatan yang tertera di tiket, hal ini penting agar tidak mengalami antrian," Pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: