Iklan Bos Aca Header Detail

Sah, Samsudin Resmi Jadi Pj Gubernur Lampung

Sah, Samsudin Resmi Jadi Pj Gubernur Lampung

Pelantikan dilakukan di Sasana Bhakti Praja (SBP) Lantai 3, Gedung C Kemendagri, pada Rabu 18 Juni 2024.-Sumber Foto : Tangkap layar.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Muhammad Tito Karnavian melantik Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Kemenpora RI Samsudin sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Lampung.

Pelantikan dilakukan di Sasana Bhakti Praja (SBP) Lantai 3, Gedung C Kemendagri, pada Rabu 19 Juni 2024.

Pelantikan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 69/P tentang Pengangkatan Pj Gubernur Lampung yang ditetapkan di Jakarta, pada 14 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Mendagri mengatakan, masa jabatan Arinal Djunaidi berakhir pada 12 Juni 2024 lalu.

BACA JUGA:Unila Kurban 32 Sapi dan 17 Kambing

Tetapi karena ada jeda waktu lebaran Idul Adha 1445 H/2024, sementara dijabat oleh Plh Gubernur Lampung.

"Saya ucapkan terimakasih ke bapak Arinal Djunaidi atas nama presiden dan atas nama pemerintah. Bapak telah melaksanakan tugas dengan cukup baik selama di Lampung," ujar Muhammad Tito Karnavian, Rabu 19 Juni 2024.

Untuk Pj Gubernur Lampung Samsudin, kata Muhammad Tito Karnavian, merupakan pengalaman baru untuk menjabat di teritorial kepala daerah.

"Saya lihat track record bapak banyak berkarir di pemerintah pusat khususnya di Kemenpora," ucapnya.

BACA JUGA:Liburan Sekolah di Lembah Durian Farm Stable Bandar Lampung, Berkuda Poni Hingga Glamping di Tengah Alam

"Ini pengalaman baru dan tantangan baru. Kunci dari teritorial adalah penguasaan wilayah, kemampuan komunikasi sosial jauh lebih penting dibandingkan kemampuan teknokrasi," sambungnya.

Apalagi, menurut Muhammad Tito Karnavian, Lampung adalah salah satu provinsi penyanggah Jakarta dan Lampung maju luar biasa dibandingkan pada saat masih jadi satu provinsi dengan Sumbagsel.

"Dulu orang Lampung liburan ke Palembang sekarang orang Palembang libur ke Lampung, apalagi cuma 3,5 jam dengan tol. Ini tantangan bapak karena banyak sekali kemajuan di Lampung," tuturnya.

"Di sana juga lumbung pangan. Jadi kita berharap banyak bapak cepat beradaptasi dengan yang ada di sana. Disamping reguler percepatan pembangunan, stunting, kesehatan, dan lainnya," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: