Iklan Bos Aca Header Detail

Optimis Segera Rampung, Wali Kota Bandar Lampung Pamerkan Update Kondisi JPO Siger Milenial

Optimis Segera Rampung, Wali Kota Bandar Lampung Pamerkan Update Kondisi JPO Siger Milenial

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana saat meninjau pengerjaan pembangunan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Siger Milenial, Jumat, 21 Juni 2024.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meninjau pengerjaan pembangunan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Siger Milenial di Jalan Dr. Susilo, TbU, Bandar Lampung, Jumat, 21 Juni 2024.

Dalam tinjauannya tersebut, wali kota memperlihatkan beberapa bagian jembatan tersebut dengan awak media. Di antaranya spot foto dengan view laut.

Petugas pun terlihat masih mengejar pengerjaan seluruhnya, mulai dari besi pembatas, atap, hingga siger yang dalam tahap pemasangan.

"Sekarang kita lihat kondisinya saat ini kurang lebih sudah hampir 80-90 persen. Sebentar lagi selesai, tinggal finishing dan untuk spot foto memang tidak ada kacanya ya," katanya 

BACA JUGA:Perekrutan Calon Pantarlih Pilkada 2024 Pesbar Penuh

Tak lupa, beberapa sentuhan pengamanan diberikan di jembatan wisata tersebut agar bisa digunakan sebagai salah satu icon Bandar Lampung.

"Tapi nanti akan kita tutup supaya nanti anak-anak, remaja, siapa pun savety. Nanti ada beberapa titik yang akan kita rapihkan lagi agar citra icon Kota Bandar Lampung lebih terlihat," ungkapnya.

Saat ditanya kapan JPO tersebut bisa digunakan oleh masyarakat umum, Eva menyebut secepatnya.

"Insya Allah tidak lama lagi akan selesai, sebulan lah. Juli Insya Allah (selesai, red). Ini siang malam kerjanya. Ya Agustus sudah bisa dipergunakan," ungkapnya.

BACA JUGA:Idul Adha 1445 H RSUDAM Lampung Kurban 22 Hewan Kurban

Selain konsep Siger seperti namanya, pihaknya juga masih mempersiapkan hal lainnya supaya jembatan wisata tersebut lebih cantik dipandang mata.

Bahkan untuk lebih meramaikannya, Pemkot memperboleh UMKM berjualan di tempat yang ditentukan ketika jembatan itu sudah jadi dan digunakan.

"Nanti akan kita tambah taman dan akan kita beri ruang UMKM untuk berjualan di bawahnya. Siapa yang mau nyewa boleh," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: