Pj Gubernur Samsudin Minta Tindak Tegas Seluruh Praktek Pungli

Pj Gubernur Samsudin Minta Tindak Tegas Seluruh Praktek Pungli

Pj. Gubernur Lampung Samsudin.---Sumber foto : Biro Adpim.---

BACA JUGA:Bunuh Wanita Paru Baya, Ternyata Ini Motifnya

Lanjut Pj. Gubernur Samsudin, pemerintah juga harus mengambil peran untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan kegiatannya sehari-hari dalam wujud kegiatan publik. 

Pemerintah harus menjaga agar pelayanan publik dapat berjalan dengan baik, terhindar dari penyalahgunaan wewenang dalam hal ini pungutan liar.

Pj. Gubernur Samsudin menekankan beberapa hal yang perlu dilakukan dan menjadi perhatian dan relevan untuk dilaksanakan.

Pertama, bergegas bekerja, bergerak cepat dan menindak tegas seluruh praktek pungli yang ada.

BACA JUGA:Telkomsel Hadirkan Layanan Aplikasi Fita di IndiHome TV, Dukung Pelanggan Jalani Gaya Hidup Sehat di Rumah

"Saya memahami bahwa diperlukan waktu untuk menyempurnakan berbagai hal, namun hal itu tidak boleh menjadi alasan bagi kita untuk tidak mulai bekerja," ungkapnya.

Kedua, membangun persepsi publik secara positif. Hal ini dilakukan dengan kinerja nyata untuk pemberantasan pungli secara efektif, efisien dan membuat jera jangan sampai masyarakat menganggap pemerintah sekedar beretorika karena laporannya tidak ditanggapi.

“Dan ketiga, senantiasa kita menjaga integritas dan komitmen dalam menjalankan amanah, terlebih kita akan menghadapi pilkada serentak 2024,” tuturnya.

Dirinya juga berharap hasil dari pelaksanaan acara sosialisasi ini dapat memberikan manfaat yang optimal bagi penyelenggaraan pemerintahan daerah yang semakin bersih dan berwibawa, serta dapat memberikan kemajuan bagi pembangunan daerah di Provinsi Lampung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: