Iklan Bos Aca Header Detail

Pemkab-DPRD Lampung Barat Bahas 'Pondasi' Pembangunan Daerah untuk 20 Tahun Kedepan

Pemkab-DPRD Lampung Barat Bahas 'Pondasi' Pembangunan Daerah untuk 20 Tahun Kedepan

Drs. Nukman, MM., menyampaikan nota pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045--

BACA JUGA:Desain Mirip HP Tetangga, Intip Performa Tecno Spark 20 Pro 5G, Kira-Kira Berapa Harganya?

"Guna memastikan pencapaian  RPJPD  tahun 2025-2045 maka disusunlah sasaran pokok RPJPD yang berguna sebagai gambaran rangkaian kerja daerah dalam pencapaian pembangunan yang menggambarkan terusnya RPJPD tahun 2025-20245 pada setiap tahapan dan diukur dengan menggunakan indikator yang bersifat progresif.

Masing-masing indikator utama pembangunan dan targetnya ke 19 sasaran pokok tersebut adalah kualitas kesehatan tinggi, kualitas pendidikan tinggi dan merata, kemiskinan di pedesaan dan perkotaan menjadi berkurang, kemandirian penyandang masalah kesejahteraan sosial atau pmks meningkat, kehidupan beragama maslahat dan berkebudayaan maju, keluarga berkualitas kesejahteraan gender dan masyarakat inklusif.

Kemudian peningkatan kualitas iptek inovasi dan produktivitas ekonomi, ekonomi hijau yang berkelanjutan, transportasi digital yang berkualitas, peningkatan integritas ekonomi dan mistik dan global.

Kemudian, pertumbuhan ekonomi perkotaan dan pedesaan yang tinggi, pelayanan infrastruktur dan aksilitas air minum serta kebutuhan dasar yang memadai, regulasi dan tata kelola yang berintegritas dan adaptif, hukum berkeadilan demokrasi substansial dan stabilitas daerah yang terjaga, stabilitas ekonomi makro,daya saing daerah tinggi.

BACA JUGA:Puji Raharjo Ingatkan Coklit Untuk Pemilu Yang Legitimate dan Harapkan Hasilkan Pimpinan Yang Mensejahterakan

"Berketahanan energi air dan kemandirian pangan, infrastruktur serta kapasitas masyarakat terhadap perlindungan dan evaluasi evakuasi bencana yang memadai serta resiliensi terhadap bencana dan perubahan iklim serta penurunan resiko bencana serta lingkungan hidup berkualitas dan luas lahan yang direhabilitasi meningkat serta kualitas perairan sungai dan danau yang meningkat," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: