Iklan Bos Aca Header Detail

Ada 43 Penanganan, Ini Progres Perbaikan Jalan Provinsi Lampung Tahun 2024

Ada 43 Penanganan, Ini Progres Perbaikan Jalan Provinsi Lampung Tahun 2024

Plt. Sekretaris Dinas BMBK Lampung Sukmawan Hendriyanto.-Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung mulai merealisasikan perbaikan jalan Provinsi Lampung tahun 2024.

Plt. Sekretaris Dinas BMBK Lampung Sukmawan Hendriyanto mengatakan, total paket perbaikan infrastruktur di Dinas BMBK tahun 2024 ada 55 paket.

Terdiri dari 43 penanganan infrastruktur jalan dan 12 jembatan yang tersebar di kabupaten/kota.

Dari total 55 paket, kata Sukmawan Hendriyanto, pengadaannya 25 paket melalui e-katalog dan 30 paket melalui lelang di Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ).

BACA JUGA:Kejari Lamtim Musnahkan BB, Uang Palsu, Daging Rusa, Dadu Koprok, Hinga Ketapel

"Untuk yang melalui e-katalog 24 paket sudah selesai kontrak. Tinggal sisa satu lagi dalam proses," ujar Sukmawan Hendriyanto.

Sedangkan perkembangan pengadaan pihak ketiga untuk 30 paket melalui lelang semua tengah berproses saat ini.

"Kemudian yang dilelang semua sedang berproses secara bertahap. InsyaAllah tidak terlalu lama, di Juli bisa dikerjakan," ucapnya. 

Diungkapkan Sukmawan Hendriyanto, pengadaan melalui e-katalog untuk pekerjaan infrastruktur dilakukan untuk pekerjaan yang besar dan memakan waktu.

BACA JUGA:Banyak Ruang Kelas Rusak, Pj Gubernur Langsung Senggol Disdikbud Lampung

"Strateginya kita lakukan melalui pengadaan e-katalog. Saat ini sudah mulai berjalan di lapangan (pengerjaan paket di lapangan, red)," terangnya.

Lanjut Sukmawan Hendriyanto, pihaknya terus berkomitmen untuk meningkatkan kemantapan jalan yang menjadi kewenangan Provinsi Lampung.

"Seperti menyelesaikan penanganan di koridor Penumangan hingga ke Tajab, itu kita targetkan bisa selesai tahun ini. Dari yang kondisinya rusak kita terus perbaiki," tuturnya.

Tidak hanya itu, selain menggunakan APBD pihaknya juga sudah mengusulkan sejumlah ruas jalan untuk memperoleh pendanaan inpres jalan daerah (IJD) dari pemerintah pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: