Iklan Bos Aca Header Detail

DPMPTSP Bandar Lampung Raih Penghargaan Dari Kemenkes RI

DPMPTSP Bandar Lampung Raih Penghargaan Dari Kemenkes RI

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung kembali mendapatkan penghargaan.

Kali ini, penghargaan diberikan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dari Kementrian Kesehatan RI, 8 Juli 2024, di Kota Batam.

Kepala DPMPTSP Bandar Lampung Muhtadi A Temenggung menyebut, pihaknya merupakan salah satu yang mendapatkan penghargaan sebagai Penyelenggara Perizinan Tenaga Medis dan Tenaga  Kesehatan sesuai UU Nomor 17 Tahun 2023.

"Penghargaan ini tentang Kesehatan dan Surat Edaran Menteri Kesehatan Nomor HK.02.01/MENKES/6/2024 tentang Peyelenggaraan Perizinan Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan sesuai UU Nomor 17 Tahun 2023," kata Muhtadi yang dihubungi Radarlampung.co.id, Selasa, 9 Juli 2024.

BACA JUGA:Faisal Alsy, Mahasiswa FH Unila Raih Juara 2 Essay Opinion Adigama Festival 2024

Penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Arianti Anaya pada kegiatan Advokasi/Uji Publik Regulasi Dalam Rangka Akselerasi Regulasi dan Perizinan Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan.

DPMPTSP Kota Bandar Lampung menjadi satu-satunya di Lampung yang mendapatkan penghargaan tersebut.

"Untuk se-Lampung memang iya kita satu-satunya, tetapi kalau se-Indonesia itu ada 7 kota atau kabupaten yang mendapatkan penghargaan ini," ungkapnya seraya berterimakasih kepada semua pihak yang mendukung pelayanan perizinan tersebut berjalan dengan baik.

Tercatat, surat izin praktek tenaga kesehatan (Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan) yang telah diterbitkan oleh DPMPTSP Kota Bandar Lampung melalui aplikasi SaiBetik selama tahun 2023 sebanyak 3.625 izin.

BACA JUGA:Nah, Kejari Bakal Lidik TPP Lampung Selatan Rp 14,4 Miliar yang Melanggar Aturan

Kemudian pada tahun 2024 ini, hingga bulan Mei 2024 tercatat sebanyak 2.504 izin.

Dirinya berharap dengan adanya penghargaan ini semua pelayanan di DPMPTSP terus maju semakin baik dalam membantu masyarakat.

Untuk diketahui beberapa kota atau wilayah lainnya yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan ini di antaranya:

1. DPMPTSP Kota Bukit Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: