Iklan Bos Aca Header Detail

Mantap! Bawaslu Provinsi Lampung Raih Penghargaan Kehumasan Terbaik dari Bawaslu RI

Mantap! Bawaslu Provinsi Lampung Raih Penghargaan Kehumasan Terbaik dari Bawaslu RI

Ilustrasi bawaslu.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung, meriah penghargaan kehumasan terbaik dari Bawaslu RI.

Ya, sebagai wujud apresiasi terhadap kinerja Hubungan Masyarakat (Humas), Bawaslu Provinsi Lampung menerima Apresiasi sebagai Kehumasan Terbaik tingkat Provinsi dari Bawaslu RI dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Penghargaan tersebut, diserahkan pada Rapat Evaluasi Nasional Kehumasan Bawaslu dalam penyelenggaraan Pemilu dan persiapan kehumasan pada tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang berlangsung di Hotel Boutique Golden Kemayoran, Jakarta, Minggu, 30 Juni 2024.

Selain Bawaslu Provinsi Lampung, sepuluh Bawaslu Provinsi lainnya juga mendapat penghargaan serupa, diantaranya Bawaslu Banten, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Nusa Tenggara Barat, Papua, Riau, Sumatera Barat, dan Sulawesi Selatan.

BACA JUGA:Puslatpurmar-8 Teluk Ratai Gelar Pelatihan Bela Negara Diikuti 250 Airsofter

Koordinator Divisi Humas dan Datin Bawaslu Provinsi Lampung, Ahmad Qohar, mengapresiasi yang diterima Bawaslu Lampung yang merupakan hasil kerja keras dari masing-masing Bawaslu Provinsi.

"Apresiasi yang diterima oleh Bawaslu Provinsi Lampung dan Sepuluh Provinsi lainnya merupakan penghargaan atas kerja keras kehumasan di Bawaslu Provinsi, bagaimana membangun citra lembaga kita di mata publik menjadi lebih baik," ungkapnya saat dikonfirmasi tim Humas Bawaslu Provinsi Lampung.

Namun demikian, Qohar menegaskan bahwa Bawaslu Provinsi Lampung tidak akan berpuas diri karena masih banyak tantangan yang akan dihadapi di masa mendatang.

"Kedepannya akan banyak tantangan yang akan kita hadapi, seperti mengedukasi tentang tahapan Pilkada, mengedukasi pemilih pemula, dan mengedukasi seluruh elemen masyarakat," lanjutnya.

BACA JUGA:Top! BRI Sabet Award Most Innovative Tech Finance Asia

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenti, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan refleksi atas kerja yang telah dilakukan Bawaslu selama Pemilu 2024, dengan tujuan memperkuat langkah lembaga dalam pengawasan pemilihan kepala daerah.

Lolly juga mengimbau agar kinerja Humas mampu bekerja lintas divisi karena publik harus tahu apa saja yang dilakukan Bawaslu, mulai dari pencegahan, penindakan pelanggaran, hingga penyelesaian sengketa dalam mengawasi pemilu atau pilkada.

Sebagai Informasi, Bawaslu Provinsi Lampung juga pernah Sabet Tiga Penghargaan dari Bawaslu Republik Indonesia, Tiga penghargaan tersebut diantaranya Terbaik 1 Kategori Media Sosial Terproduktif.

BACA JUGA:Rayakan HUT Ke-9 Radar Lampung Online, Ini Pesan Direktur Utama RLMG

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: