Iklan Bos Aca Header Detail

Pemkot Bandar Lampung Rencanakan Bangun Gedung PMI Dua Lantai

Pemkot Bandar Lampung Rencanakan Bangun Gedung PMI Dua Lantai

Wali Kota Bandar Lampung saat menghadiri Baksos dan Diklat Sukarelawan PMI Kota Bandar Lampung, Selasa, 2 Juli 2024.--

RADARLAMPUNG.CO.IDPemkot Bandar Lampung berencana menggelontorkan dana untuk pembangunan gedung Palang Merah Indonesia (PMI) senilai Rp 10 miliar.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana selepas membuka Diklat Sukarelawan PMI di Jalan Tanjungan, Enggal, Bandar Lampung, Selasa, 2 Juli 2024.

"Pemerintah Kota Bandar Lampung akan membangun gedung (PMI) dua lantai senilai Rp 10 miliar dari dana APBD nanti, doakan," katanya.

Menurutnya, tidak hanya gedung baru yang direncanakan akan dibangun, pihaknya juga bakal mengisi peralatan penunjang dalam memenuhi kebutuhan darah di Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:Disway Network dan B Universe Sepakat Kolaborasi jalin Kerjasama

Di mana, dana terkait bantuan tersebut akan diajukan melalui Dinas Kesehatan.

"Selain itu akan ada perlengkapan alat untuk menampung darahnya dan juga alat penyulingan darahnya, (Dana, red) nanti dari (Dinas) Kesehatan," terangnya.

Eva menyebut, hal itu penting untuk memfasilitasi masyarakat dan juga petugas yang mencari ataupun mengambil darah dengan nyaman, tentunya diharapkan bisa mensuplai kebutuhan darah dalam jumlah banyak.

"Harapan kita kalau semua sudah ada bisa lebih lama dan banyak yang disimpan oleh PMI Kota, dan siapapun warga kota Bandar Lampung yang membutuhkan tinggal menunjukkan KTP bisa kita bantu," ungkapnya.

BACA JUGA:Modus Mencari Rongsokan, 5 Pelaku Pencuri Outdor AC di Bandar Lampung Diringkus Polisi

Dirinya juga berharap para sukarelawan yang menjadi peserta Diklat bisa membantu masyarakat kota Tapis Berseri ini.

"Dan kita juga menggelar pelatihan ini untuk kader-kader kita, semoga adik-adik kita ini bisa membantu masyarakat Kota Bandar Lampung," tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: