11 Weton Tulang Wangi yang Rentan Terhadap Sengkolo Pada 1 Suro, Ada Wetonmu?

11 Weton Tulang Wangi yang Rentan Terhadap Sengkolo Pada 1 Suro, Ada Wetonmu?

Weton yang rentan terhadap sengkolo pada malam 1 Suro. FOTO TANGKAPAN LAYAR/YOUTUBE Nadia Omara--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Berikut ini merupakan daftar 11 weton tulang wangi yang konon rentan terhadap sengkolo setiap menjelang 1 Suro.

Menjelang perayaan satu suro, dalam kepercayaan Masyarakat jawa maka pemilik sejumlah weton berikut ini harus siap fisik maupun mental.

Mereka adalah pemilik weton tulang wangi atau balung kuning, yang konon memiliki garis keturunan orang sakti dan spesial.

Dalam Primbon Jawa, konon pemilik weton balung wangi cenderung dapat melihat penampakan dari makhluk-makhluk astral yang tak kasat mata.

BACA JUGA:Arti Sengkolo Dalam Primbon Jawa dan Weton yang Rentan Terhadapnya saat Malam 1 Suro

Tak jarang hal itu bisa membuat sang pemilik weton menjadi tertekan dan takut, hingga mudah dirasuki oleh entitas gaib atau yang lebih dikenal dengan istilah kesurupan.

Masyarakat Jawa pada zaman dahulu percaya bahwa tulang wangi, atau yang disebut balung kuning ini terletak di bagian rusuk dan merupakan bawaan lahir. Kita tidak akan bisa mencari maupun mendapatkannya ketika sudah terlahir ke dunia ini.

Kemudian para pemilik weton tulang wangi ini tidak boleh bepergian selama satu suro karena rentan terhadap sengkolo.

Sengkolo dalam Primbon Jawa merupakan sebuah kondisi yang dapat menimpa seseorang dan dapat berupa nasib buruk atau musibah. Adapun penyebabnya adalah keberadaan energi negatif yang menyerangnya.

BACA JUGA:Murah Banget! Segini Budget Liburan 2 Hari 1 Malam di Pesisir Barat Lampung

Sengkolo diyakini bisa menyebabkan berbagai masalah dalam hidup pemilik weton tulang wangi mulai dari dampaknya pada kesehatan, keuangan, asmara, karir hingga keselamatan diri.

Dan pada malam satu suro, sengkolo diyakini gencar untuk bergerak mengincar beberapa weton yang akan dijadikan sebagai mangsa.

Adapun daftar lengkapnya sejumlah hari yang masuk dalam weton tulang wangi yaitu sebagai berikut:

1. Senin Kliwon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: