Tiga Petahana Dapat Surat Tugas PDIP, Rekomendasi Tunggu Koalisi

Tiga Petahana Dapat Surat Tugas PDIP, Rekomendasi Tunggu Koalisi

Ilustrasi: Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.IDPDIP Lampung menyerahkan Surat Tugas dari DPP kepada petahana Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Pun kepada petahana lainnya, yakni Dewi Handajani petahana Bupati di Kabupaten Tanggamus dan Winarti petahana Bupati di Tulang Bawang.

Penyerahan itu dilakukan di Kantor PDIP Lampung pada Senin 8 Juli 2024.

Ketua Bapilu DPD PDI Perjuangan Lampung Umar Ahmad mengatakan, surat tugas itu keluar setelah DPP PDI Perjuangan melakukan evaluasi kepada nama-nama tersebut.

BACA JUGA:Upaya Nyata BRI Atasi Masalah Sampah dan Lawan Perubahan Iklim, Raih Penghargaan Platinum BISRA Awards 2024

Ia menyebut, mereka dianggap layak dipersembahkan dan dicalonkan kembali untuk bekerja maksimal membangun Lampung Selatan, Tanggamus, dan Tulangbawang, dengan segala kelebihan dan kekurangan.

Surat tugas itu, lanjut Umar, untuk memerintahkan kepada nama yang menerima sudah tugas agar konsolidasi di internal partai.

"Karena mereka memang butuh wakil maka dimintai komunikasi dengan partai politik," ucapnya. 

Terhadap tugas itu, ketiga pertahana dimintai waktu selama dua minggu, terhitung sejak diberi surat tugas untuk mencari pendamping atau wakilnya.

BACA JUGA:Apa Kabar Pelaksanaan UU KIA Soal Cuti Melahirkan? Begini Penjelasan Kepala BKPSDM

Hal Itu akan dilaporkan secara berkala kepada DPP PDI Perjuangan untuk mendapatkan rekomendasi setelah mereka mempertimbangkan dan menampung semua hasil dari diskusi dengan partai lain.

Pihaknya sadar bahwa kebersamaan adalah kata kunci majunya suatu daerah. Oleh karena itu dengan semua partai pihaknya akan berkomunikasi.

"Maka setelah itu akan masuk di tahapan bagaimana rekomendasi itu bisa menjadi Bupati," ucapnya.

Sementara, Sekretaris PDC PDIP Lampung Selatan Syahirull Alim menyebut, Nanang Ermanto sedang berada di Jakarta Convention Center (JCC), acara Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan Presiden Jokowi dan seluruh kepala daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: