Iklan Bos Aca Header Detail

Lepas Mahasiswa PMM UTI Batch 4, Rektor Teknokrat Beri Pesan Penyemangat

Lepas Mahasiswa PMM UTI Batch 4, Rektor Teknokrat Beri Pesan Penyemangat

Foto Melida Rohlita --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Rektor Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Dr. HM Nasrullah Yusuf SE.MBE membuka Pentas Seni sekaligus melepas mahasiswa Pertukaran Mahasiwa Merdeka (PMM) Batch 4 di Auditorium A Kampus setempat, Kamis 11 Juli 2024.

Kegiatan yang dihadiri 66 mahasiswa pertukaran dari 14 provinsi dan 48 Perguruan Tinggi di Indonesia itu menampilkan tarian dan pertunjukan seni lainnya, sebagai tanda perpisahan selama 6 bulan mereka belajar dan bertukar kampus.

Rektor UTI mengatakan, Pertukaran Mahasiswa Merdeka adalah momentum yang luar biasa.

Menurutnya, ini bukan hanya tentang perpindahan fisik dari satu kampus ke kampus lain, tetapi juga tentang pertukaran ide, budaya, dan pengalaman. 

BACA JUGA:Bersama BRI, Cokelat nDalem Mengukir Manisnya Usaha Mikro

"Melalui program ini, Anda mendapat kesempatan untuk memperkaya diri dengan wawasan baru, memperluas jaringan, dan memperdalam pemahaman tentang nilai toleransi dan kebhinekaan," katanya.

Kata dia, mahasiswa PMM UTI diberikan kelas peminatan tambahan yang mendukung berbagai kemampuan. Seperti kelas robotika, seni budaya, bahasa Inggris, dan multimedia.

"Setiap peserta kelas tersebut diapresiasi dengan certificate of completion. Program ini juga dapat diikuti oleh mahasiswa PMM lintas prodi, yang mencerminkan dukungan UTI terhadap penerapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka," ungkapnya.

Selain itu, UTI telah mendorong pelaksanaan perkuliahan yang semakin relevan dengan berbagai permasalahan sosial masyarakat.

BACA JUGA:Sampai dengan Awal Juli, Belasan Ribu NIB Terbit Dari OSS Pemkot Bandar Lampung di Tahun 2024

Mahasiswa PMM juga tentu telah merasakan manfaat dari sistem perkuliahan berbasis proyek, di mana mahasiswa dapat berperan sebagai agent of change di tengah masyarakat.

"Mahasiswa PMM adalah delegasi terbaik dari daerah asalnya. Semoga berbagai pengalaman yang didapat dari Universitas Teknokrat Indonesia dapat Anda implementasikan sebagai karya nyata di daerah asal," harapnya.

"Ingatlah Universitas Teknokrat Indonesia sebagai inspirasi, serta motivasi untuk terus berjuang dan berkarya menjadi Sang Juara," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Suku dari para Mahasiswa PMM UTI Batch 4, Febrianto mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada semua civitas akademika, terutama rektor dan para dosen pembimbing yang menyambut hangat kedatangan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: