Iklan Bos Aca Header Detail

Pergerakan Penumpang di Bandara Radin Inten II Meningkat 36 Persen

Pergerakan Penumpang di Bandara Radin Inten II Meningkat 36 Persen

Bandara Radin Inten II catat peningkatan penumpang di semester pertama 2024.---Sumber foto : Istockphoto.com.---

BACA JUGA:Lakalantas Tunggal, Bus Sriwijaya Terbalik di Tanjakan Jabung

Penambahan penerbangan terbaru, yaitu adanya penambahan rute penerbangan domestik di Bandara Radin Inten II dengan rute penerbangan Lampung-Batam (BTH) oleh maskapai Super Air Jet, yang menyusul rute Denpasar (DPS), Yogyakarta (YIA) dan Krui (TFY) yang sudah terlebih dahulu beroperasi di awal tahun 2024.

Sehingga total destinasi dari dan ke Bandara Radin Inten II Lampung saat ini berjumlah loma rute penerbangan menambah variasi konektivitas dari rute eksisting ke Jakarta (CGK). 

Tentunya dari data yang ada saat ini mengindikasikan tumbuhnya demand masyarakat terhadap jasa Bandar Udara serta mulai pulihnya sektor penerbangan. 

"Kami selaku pengelola Bandar Udara terus berupaya meningkatkan konektivitas dengan berkoordinasi secara intensif ke pihak maskapai serta stakeholder lainnya dalam rangka memenuhi ekspektasi masyarakat yang terus tumbuh seiring dengan permintaan akan penambahan frekuensi dan juga rute lain sebagai destinasi yang baru," tuturnya.

BACA JUGA:Desain Rumah Kekinian Idaman Anak Muda: Gabungan Estetika, Fleksibilitas, dan Peduli Lingkungan

Di sisi lain, peningkatan ini menjadi motivasi tersendiri bagi Bandara Radin Inten II untuk terus menerus meningkatkan mutu pelayanan kebandarudaraan.

Di masa-masa mendatang ekspektasi dari Customer terus berubah dan sangat dinamis sehingga selaku pengelola Bandara berupaya memberikan Pelayanan Terbaik bagi para pengguna jasa Bandara Radin Inten II - Lampung.

Sementara itu dalam hal peran Bandar Udara sebagai Agen Pembangunan, upaya peningkatan konektivitas ini merupakan kontribusi Pengelola Bandar udara dalam rangka mendorong peningkatan Ekonomi masyarakat serta pariwisata Provinsi Lampung dari segi aksesibilitas. 

"Kami berharap Semoga seiring dengan meningkatnya trafik penerbangan turut bisa berkontribusi bagi peningkatan roda ekonomi Provinsi Lampung," ungkapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: