Iklan Bos Aca Header Detail

Ratusan Mahasiswa UIN RIL Lampung KKN di Rawa Jitu Utara

Ratusan Mahasiswa UIN RIL Lampung KKN di Rawa Jitu Utara

Sebanyak 208 Mahasiswa dari UIN Raden Intan Bandar Lampung melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Wilayah Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 208 Mahasiswa dari UIN Raden Intan Bandar Lampung melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Wilayah Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji.

Camat Rawajitu Utara Hendra Kurniawan ketika dikonfirmasi mengatakan, kedatangan mahasiswa guna melakukan kegiatan KKN di 13 desa yang berada di Kecamatan Rawajitu Utara.

"Dalam penyambutan kedatangan mahasiswa, dilakukan saat apel pagi di  lapangan Kecamatan Rawajitu Utara," ujarnya.

Dihadapan para mahasiswa, Camat Rawajitu Utara menuturkan, mewakili Pemerintah Kabupaten Mesuji, mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa KKN UIN Raden Intan Bandar Lampung di Kabupaten Mesuji tepatnya di Kecamatan Rawajitu Utara.

BACA JUGA:Catat 4 Kendala saat Coklit, Bawaslu Bandar Lampung Keluarkan 37 Rekomendasi Perbaikan

"Kami menyambut baik dan hangat kedatangan adik adik mahasiswa KKN UIN Raden Intan Bandar Lampung di Kecamatan Rawajitu Utara, guna melaksanakan kegiatan KKN selama 40 hari kedepan," ucapnya.

Selain menyampaikan situasi dan keadaan di Kecamatan Rawajitu Utara, Camat memperkenalkan langsung 13 Kepala Desa yang hadir di hadapan mahasiswa dan Dosen Pendamping Lapangan (DPL) yang hadir pada kegiatan apel tersebut.

Bahkan seluruh kepala desa se Kecamatan Rawajitu Utara akan berbuat semaksimal mungkin untuk mendukung pelaksanaan kegiatan KKN.

"Selain itu kepala desa beserta jajarannya juga telah menyiapkan tempat tinggal para mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan KKN ini," terangnya.

BACA JUGA:Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang Raih Penghargaan Tokoh Pengggerak Koperasi Pratama

Camat menambahkan, desa sangat membutuhkan sumbangsih dan peran nyata para mahasiswa dalam menerapkan ilmu pengetahuan yang didapatkan di bangku kuliah untuk di terapkan di desa dalam kegiatan KKN ini.

Selain itu juga Camat menyampaikan, untuk memastikan para mahasiswa sampai ke desa, jajaran Kecamatan Rawajitu Utara beserta Pol PP akan turun langsung mengawal, mendampingi dan membantu sampai ke desa tujuan.

Bukan hanya itu, dengan kerjasama dan dukungan dari perusahaan yang ada di Kecamatan Rawajitu Utara, pihaknya telah mempersiapkan 2 unit kendaraan sekolah dari perusahaan dan 1 unit kendaraan sekolah dari Pemda Mesuji yang akan digunakan untuk keperluan transportasi para mahasiswa berkeliling ke desa-desa.

Selain alat transportasi jenis kendaraan, untuk 3 Desa Muara Jaya, Sidorahayu dan Isomukti telah dipersiapkan oleh kepala desa beserta jajarannya dengan menggunakan perahu otok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: