Iklan Bos Aca Header Detail

M. Firsada Terima Penghargaan Satya Lencana Bhakti Inovasi Desa dari Menteri Desa

M. Firsada Terima Penghargaan Satya Lencana Bhakti Inovasi Desa dari Menteri Desa

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinilai telah berhasil mengimplementasikan berbagai inovasi yang kreatif dan berdampak positif di wilayahnya, Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada, M.Si., menerima penghargaan Satya Lencana Bhakti Inovasi Desa.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI pada acara pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXV, yang dipusatkan di Islamic Center Nusa Tenggara Barat (NTB)-Mataram, Senin, 15 Juli 2024.

Pj Bupati M. Firsada dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang diterimanya.

Ia mengatakan bahwa inovasi merupakan kunci untuk mengatasi berbagai tantangan pembangunan di daerah, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa (tiyuh).

BACA JUGA:Lokapala Jadi Cabor Esport yang Ditarget Bawa Pulang Emas PON XXI

"Penghargaan Satya Lencana Bhakti Inovasi Desa ini menjadi bukti nyata bahwa upaya kita bersama dalam memajukan pembangunan di daerah telah diakui dan diapresiasi oleh pemerintah pusat. Ke depan, diharapkan inovasi-inovasi yang telah diterapkan dapat terus berkembang dan menjadi contoh inspiratif bagi daerah-daerah lain di seluruh Indonesia," tuturnya.

Menurut M. Firsada, acara ini juga menjadi momentum penting dalam memperkuat sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam upaya meningkatkan kualitas pembangunan di tingkat tiyuh. 

"Melalui gelar teknologi tepat guna nusantara ini, berbagai inovasi dan teknologi yang dapat memajukan sektor-sektor penting di tiyuh dipamerkan dan dapat diadopsi oleh daerah-daerah lain," kata Pj Bupati.

"Kita semua berharap bahwa inovasi-inovasi tersebut dapat benar-benar bermanfaat dan membawa perubahan positif yang nyata bagi pembangunan di tingkat tiyuh," imbuhnya.

BACA JUGA:Cetak Prestasi di Kancah Global, BRI Bank Nomor 1 di Indonesia Versi The Banker Top 1000 Banks 20

M. Firsada juga mengungkapkan bahwa inovasi dan kreativitas merupakan kunci utama dalam membawa perubahan yang signifikan dalam pembangunan.

Untuk itu, dia mengajak seluruh stakeholder terkait untuk terus bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi terciptanya inovasi-inovasi baru yang bermanfaat bagi seluruh warga tiyuh.

"Penghargaan yang diterima ini akan menjadi motivasi kita untuk terus mengembangkan inovasi-inovasi yang dapat mengangkat martabat dan kesejahteraan masyarakat di tingkat tiyuh, serta memotivasi banyak pihak untuk terus berkontribusi dalam pembangunan daerah demi terciptanya Indonesia yang lebih maju dan sejahtera," pungkasnya.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Dr (HC) Drs. Abdul Halim Iskandar, M.Pd., dan dihadiri oleh gubernur, bupati/walikota, dinas PMD provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia, serta para inovator seluruh Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: