Iklan Bos Aca Header Detail

Dosen Teknokrat Dedi Darwis Jadi Dosen Terbaik Versi AD Scientific Index

Dosen Teknokrat Dedi Darwis Jadi Dosen Terbaik Versi AD Scientific Index

Foto dok Universitas Teknokrat Indonesia. Dosen Universitas Teknokrat Indonesia Dedi Darwis.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dosen Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Dr. Sc. Dedi Darwis, M.Kom. dinobatkan menjadi ilmuwan terbaik di Indonesia versi AD Scientific Index.

AD Scientific Index adalah pemeringkatan internasional yang merilis daftar peringkat ilmuan/saintis universitas di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

AD Scientific Index merupakan sistem pemeringkatan dan evaluasi dari jurnal dan universitas.

Sistem pemeringkatan di AD Scientific Index berdasarkan kinerja ilmiah dan nilai tambah produktivitas ilmuwan yang dianalisis menggunakan nilai total enam tahun terakhir dari i10 index, H-index, dan skor sitasi yang pada Google Scholar.

BACA JUGA:Pastikan Berjalan dengan Baik, Wali Kota Bandar Lampung Tinjau Sejumlah Pembangunan Ikon Kota

AD Scientific Index merupakan pemeringkatan universitas maupun institusi yang menganalisis sebaran ilmuwan melalui jurnal yang diterbitkan.

Sebelumnya, Dedi Darwis juga berhasil memperoleh hibah Matching Fund Kedaireka tahun 2024.

Adapun judul karyanya adalah 'Digital Smart Boat: Kapal Cerdas Hemat Energi dan Ramah Lingkungan untuk Meningkatkan Efisiensi dan Kinerja Operasional Nelayan'.

Lainnya, Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Teknokrat Indonesia itu juga pernah menjadi pembicara kunci pada Konferensi Internasional 2023 di Moskow, Rusia, 22 November 2023.

BACA JUGA:BRI Mendapat Apresiasi Wajib Pajak Patuh dan Berkontribusi Besar Terhadap Penerimaan Pajak

International conference kecerdasan buatan (artificial intelligent/AI) dan machine learning internasional ke-8 'AI Journey (AIJ) 2023' ini diadakan pada 22-24 November 2023 yang diselenggarakan Sberbank (SBER), Moskow, Rusia.

Kegiatan tersebut dibuka Dr. Alexander Vedyakhin selaku Senior Vice President of Sberbank Group.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H Mahathir Muhammad, SE., MM. menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih Dedi Darwis.

Mehathir mengucapkan selamat kepada Dedi atas capaian yang diraih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: