Iklan Bos Aca Header Detail

Universitas Lampung Gelar Wisuda Periode IV Tahun 2024

Universitas Lampung Gelar Wisuda Periode IV Tahun 2024

Wisuda Universitas Lampung periode VI tahun akademik 2023/2024 di GSG setempat, Sabtu, 20 Juli 2024. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 1.237 mahasiswa Universitas Lampung mengikuti prosesi wisuda periode VI tahun akademik 2023/2024 di GSG setempat, Sabtu, 20 Juli 2024.

Para wisudawan terdiri dari 13 lulusan program doktor, 210 program magister, 934 program sarjana dan 80 lulusan diploma.

Rektor Universitas Lampung Prof Lusmeilia Afriani menyampaikan, sampai hari ini sudah ada 134.498 lulusan yang berasal dari 8 fakultas dan satu pascasarjana. 

"Jumlah mahasiswa Universitas Lampung per Juni 2024 sebanyak 36.766 mahasiswa aktif. Semester ganjil 2023 mahasiswa yang mendapat beasiswa sebanyak 4.756 orang," kata Rektor Universitas Lampung Prof Lusmeilia Afriani.

BACA JUGA: Stabek 8: Peningkatan Investasi dan Kemiskinan Strategis Untuk Dukung Indonesia Emas 2024

BACA JUGA: 10 Prodi Terfavorit Jalur Mandiri Unila, Unila Terima 1.787 Mahasiswa Baru Jalur Mandiri

Menurut dia, penyelenggaraan wisuda Unila pada hari ini merupakan sebuah upacara yang menandai perubahan status yang dulunya adalah mahasiswa.

"Sebelum ini saudara adalah mahasiswa, dan mulai hari ini saudara menjadi doktor, magister, sarjana dan ahli madya," tegasnya.

Seiring perubahan status tersebut, berubah pula tanggung jawab ketika menjadi mahasiswa yang hanya memikul tanggung jawab akademik.

Di mana, saat ini sudah seharusnya ilmu tersebut diterapkan dalam kehidupan masyarakat.

BACA JUGA: Resmi, Eva Dwiana dan Adi Erlansyah Dapat Rekomendasi Dari DPP Partai Demokrat

BACA JUGA: Nasdem Resmi Usung Eva Dwiana dan Deddy Amrullah untuk Pilwakot Bandar Lampung

"Mulai hari ini, tanggung jawab sosial melekat di pundak saudara. Ilmu pengetahuan yang saudara kuasai, yang didapat selama menjadi mahasiswa," ujarnya. 

Soft skill maupun hard skill, jika tidak digunakan ke dalam tindakan sosial, maka nilai dari ilmu pengetahuan tersebut menjadi luntur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: