Iklan Bos Aca Header Detail

Viral Warga Temukan Kontainer Mengambang di Laut

Viral Warga Temukan Kontainer Mengambang di Laut

Nelayan Lampung Selatan dihebohkan dengan munculnya barang-barang seperti makanan ringan, rokok, popok bayi hingga perlengkapan TNI AL di perairan setempat--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Nelayan Lampung Selatan dihebohkan dengan munculnya barang-barang seperti makanan ringan, rokok, popok bayi hingga perlengkapan TNI AL di perairan setempat.

Barang-barang tersebut, diduga didapat dari kontainer yang berasal dari KM Glorie Indah 1 yang karam di kepulauan seribu.

Dalam video amatir yang diterima Radar Lampung, rekaman video tersebut diambil nelayan di Perairan Timur, Kabupaten Lampung Selatan. Tepatnya di wilayah kecamatan ketapang.

Para nelayan mengambil barang-barang tersebut saat menemukan banyak barang yang hanyut terbawa arus ke perairan setempat.

BACA JUGA:Sat Narkoba Polres Mesuji Tangkap Bandar Sabu-Sabu dan Seorang Rekannya

Dari rekaman video yang beredar di media sosial, para nelayan ini tampak saling berebut dan bekerjasama untuk mengumpulkan barang-barang yang mengambang dan dari dalam kontainer tersebut ke dalam puluhan perahu.

Penemuan ini, menghebohkan mereka. Sebab barang-barang yang muncul seperti makanan dan minuman ringan, rokok, bumbu dapur kemasan, popok bayi hingga perlengkapan TNI AL.

Informasi yang dihimpun Radar Lampung Media Group (RLMG), setelah mendapatkan barang tersebut, warga kemudian menjual sejumlah barang kepada pengepul. Sementara sebagian barang lainnya telah diamankan oleh polisi.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin mengatakan, barang-barang ini diduga berasal dari kapal motor glory indah 1 surabaya yang karam di perairan kepulauan seribu, pada rabu 17 Juli 2024, saat berlayar dari pelabuhan sunda kelapa menuju pelabuhan tanjung balai karimun.

BACA JUGA:Khusus Bulan Ini, Dapatkan Promo Spesial Gebyar Wuling di Lampung!

"Saat itu, 18 kru kapal berhasil selamat, tapi kapal beserta seluruh muatan tenggelam dan hanyut terbawa ombak," ungkap Yusriandi, Senin, 22 Juli 2024.

Menurutnya, barang-barang yang masih ada, telah diamankan di Mapolres Lamsel. "Ada Barang yang kami amankan, nanti kalau ada orang yang mengakui barang-barang itu, kami akan mengembalikannya," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: