Iklan Bos Aca Header Detail

Dompet Dhuafa-Institut Kemandirian dan Latifa Academy Gelar Pelatihan Terapis Spa

Dompet Dhuafa-Institut Kemandirian dan Latifa Academy Gelar Pelatihan Terapis Spa

Dompet Dhuafa-Institut Kemandirian dan Latifa Academy kolaboraksi bersama menggelar pelatihan spa. FOTO ANGGI RHAISA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Melalui semangat pendayagunaan dana zakat, Dompet Dhuafa Lampung berkolaborasi aksi bersama (KolaborAksi) dengan Institut Kemandirian dan Latifa Academy mengadakan program pelatihan terapis spa bagi muslimah prasejahtera.

Program pelatihan spa bertema Siap Tumbuh Menjadi Terapi Spa Profesional Berkarakter ini berlangsung di kantor Dompet Dhuafa Lampung, Jalan Urip Sumoharjo Bandar Lampung Kamis.

Kegiatan ini berlangsung selama sembilan hari, sejak Kamis 25 Juli 2024.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung Yogi Achmad Fajar menyampaikan, program pelatihan terapis spa merupakan bentuk kolaborasi dan aksi (kolaborAksi) dengan Institut Kemandirian dan Latifa Academy yang berpusat di Jakarta.

BACA JUGA: Dompet Dhuafa Lampung Kelola Zakat untuk Lampung Berjaya

Program ini adalah wujud nyata dari pendayagunaan dana zakat dan komitmen institut kemandirian serta Dompet Dhuafa Lampung dalam memberdayakan masyarakat melalui pendidikan dan pelatihan keterampilan.

"Dompet Dhuafa memberikan pelatihan terapis spa secara gratis untuk para muslimah, terutama dari keluarga prasejahtera," kata Yogi.

Peserta pelatihan yang berjumlah 22 orang diberikan materi hard skill dan soft skill secara insentif.

Materi ini bertujuan untuk membentuk karakter peserta agar mampu memberikan pelayanan yang prima dan profesional.

BACA JUGA: Viral, Emak emak Bermobil Mewah di Mesuji Maling Tas di Alfamart

Sementara Manager Fundraising dan Komunikasi Institut Kemandirian Dompet Dhuafa Sri Apriyanti mengatakan, ada 15 jurusan atau pelatihan di Institut Kemandirian Dompet Dhuafa.

Di antaranya pelatihan otomotif, pelatihan barista dan pelatihan terapis spa.

"Pelatihan terapis spa khusus muslimah ini ada yang di dalam dan luar Jabodetabek. Salah satunya Bandar Lampung, Lampung," jelas Sri Apriyanti. 

Pelatihan ini dibuka karena melihat trend saat ini membutuhkan spa secara pribadi atau layanan home care.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: