Iklan Bos Aca Header Detail

Kegigihan Atlet Korfball Lampung Menuju PON XXI Dapat Dukungan Tokoh Olahraga

Kegigihan Atlet Korfball Lampung Menuju PON XXI Dapat Dukungan Tokoh Olahraga

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kegigihan Ketua Umum Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PKSI) Lampung dan seluruh pengurus dalam mempersiapkan tim ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumatera Utara bulan September mendatang mendapatkan apresiasi dan dukungan moril dari dua tokoh olahraga.

Kedua tokoh tersebut adalah Adelle Koraag dari PP PKSI dan Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Amalsyah Tarmizi.

Dalam kesempatan latihan out door di stadion Sumpah Pemuda Way Halim Bandar Lampung, keduanya hadir di lapangan melihat dan menyemangati para atlet yang melakukan berbagai latihan teknik.

Menyaksikan kegigihan para atlet cabang olahraga yang terhitung baru, Adelle mengatakan sangat terkesan dengan kemampuan anak-anak Lampung yang dalam waktu singkat mampu melakukan permainan Korfball yang asli dari negeri Belanda.

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, Sentra Gakkumdu di Pesisir Barat Terbentuk

Adelle mengatakan bahwa secara teknis, para pemain Lampung sudah sangat baik bermain Korfball secara individu sudah terlihat memulai dengan ciri khas permainan Korfball.

Ia menekankan agar teknis ini dipertahankan dan terus dipertajam, sehingga seluruh pemain bisa mencetak skor dalam setiap kesempatan menyerang.

Sementara itu Amalsyah Tarmizi menyoroti tentang kesempatan yang ada, di mana Korfball Lampung memiliki kans untuk meraih medali sangat terbuka.

Namun demikian Amalsyah berharap agar Korfball bisa meraih medali emas di PON XXI karena dengan status ini, ke depan pembinaan yang akan dilakukan pemerintah melalui KONI akan lebih baik.

BACA JUGA:Polres Tanggamus Lampung Tangkap Pelaku Curanmor di Kota Agung, Dua Tersangka Dibekuk

Sementara itu, terkait sarana prasarana latihan, disampaikan saat ini adanya keterbatasan, namun jika nanti realisasi Sport Center terjadi, semua akan bisa diatasi dengan baik di fasilitas tersebut. 

Untuk diketahui, Lampung akan fokus turun pada nomor K8 dimana nomor ini dianggap paling bergengsi dalam olahraga Korfball dunia. 

Sementara itu, untuk kesiapan fisik serta teknik, anak-anak korfball Lampung dipandang cukup baik.

Hanya saja, bagaimana mental bisa stabil saat menghadapi pertandingan sesungguhnya di arena PON. Karena titik perjuangan korfball ada di PON XXI yang akan dilaksanakan di Sabang, bagian terujung dari provinsi Aceh. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: