Iklan Bos Aca Header Detail

Warga Baru di Kota Metro Capai 1900 Jiwa

Warga Baru di Kota Metro Capai 1900 Jiwa

Ilustrasi KTP el--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Metro menyebut hampir 2 ribu jiwa menjadi warga baru di Kota Metro. 

Kepala Disdukcapil Kota Metro, Ika Puspitarini Anindita Jayasinga melalui Sekertaris Syaripudin mengatakan, tercatat 1900 warga masuk menjadi warga baru di Bumi Sai Wawai.

Peningkatan jumlah penduduk tersebut terdata per 31 Juni 2024, yang mana pada semester 2 di tahun 2023 jumlah warga 178.381 jiwa, dan di ssmester 1 tahun 2024 ini tercatat menjadi 180.281 jiwa.

"Jadi data ini untuk semester 1 tahun 2024, yang mana, per tanggal 31 Juni 2004, jumlah penduduk Kota Metro tercatat ada 180.281 jiwa. Nah, data ini data konsolidasi bersih, artinua data hasil yang sudah dibersihkan Kemendagri," kata dia.

BACA JUGA:Kemantapan Jalan Meningkat, Targetkan Pembangunan Jalan Selesai Akhir Agustus

BACA JUGA:Jenazah Turis Prancis Diserahkan ke Agensi Ekspedisi Sky Funeral Service

Sekretaris Disdukcapil Kota Metro tersebut menerangkan, memang adanya peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan tahun 2023 lalu.

"Iya jika dilihat dari jumlahnya, di semester 1 tahun 2024 ini memang mengalami peningkatan ya. Kalau untuk perubahan data itu biasanya 6 bulan sekali," kata dia.

Dikatakannya, jumlah penduduk yang bertambah tersebut dilihat dari data pemohon KTP, dan perpindahan penduduk ke Kota Metro.

"Untuk penambahan juga dipengaruhi oleh angka kelahiran, ada juga perpindahan datang. Data itu jadi bertambah dan jila pindah keluar serta meninggal itu artinya mengurangi. Nah itulah yang memengaruhi jumlah penduduk," ungkapnya.

BACA JUGA:Usut Dugaan Korupsi Rp 3,2 M Pada Proyek SPAM, Penyidik Kejati Lampung Geledah Kantor Rekanan PDAM Way Rilau

BACA JUGA:'Kursi Dingin' Dirut Bank Lampung, Ada Apa Dengan Presley Mundur?

Ia memaparkan, data terbaru untuk jumlah penduduk di Kota Metro yang menjadi 180.281 jiwa tersebut, terbagi laki-laki dan perempuan, serta jumlah Kepala Keluarga (KK) yang terdaftar.

"Untuk laki-laki itu berjumlah 90.702 jiwa, dan perempuan berjumlah 89.579 jiwa. Untuk KK, ada 57.040 jiwa," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: