Iklan Bos Aca Header Detail

Komandan Korem 043 Gatam Optimis Kontingen Lampung Dapat Capai 10 Besar di PON XXI 2024

Komandan Korem 043 Gatam Optimis Kontingen Lampung Dapat Capai 10 Besar di PON XXI 2024

Korem 043 Garuda Hitam Akan Kerahkan 3.000 Prajurit TNI Untuk Pengamanan Pilkada Serentak di Provinsi Lampung Tahun 2024. Foto Saskia/radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komandan Korem 043 Garuda Hitam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah sebagai ketua kontingen PON Lampung menyebut bahwa persiapan atlet dari seluruh cabang olahraga sudah maksimal, baik secara fisik, teknis maupun non teknis.

Pihaknya juga yakin bahwa kontingen Lampung akan mampu meraih target 10 besar di PON XXI dibulan September mendatang.

Ia juga menyampaikan bahwa, kesiapan penyelenggaraan PON saat ini telah mencapai 90%.

BACA JUGA:Pj. Gubernur Samsudin Sebut Perisapan Upacara 17 Agustus Sudah 70 Persen

BACA JUGA:Lampung Barat Kembali Terima Penghargaan UHC Award Atas Cakupan JKN

Persiapan yang mencakup aspek teknis dan non-teknis tinggal menyisakan 10% yang akan diselesaikan menjelang satu hingga dua hari sebelum pelaksanaan pertandingan.

Pihaknya berharap, semua akan siap 100% pada saat perlombaan nanti. Fix-nya puncak persiapan ini adalah ketika mendekati pelaksanaan pada bulan September.

Semua cabang olahraga harus fokus mencapai kesiapan penuh pada bulan September, bukan sekarang. Tidak ada gunanya jika siap sekarang, tetapi menurun saat pertandingan berlangsung.

BACA JUGA:Pj. Gubernur Lampung Samsudin Sebut Kawasan Wisata Cakat Raya Tulang Bawang Kekinian dengan Keindahan Alamnya

BACA JUGA:Pemprov Lampung Beri Bonus Rp 410 Juta Untuk Atlet dan Pelatih Berprestasi di Popnas XVI

Sementara itu, mengenai target pihaknya tetap optimis dengan pencapaian target masuk 10 besar, dan bahkan berharap bisa menembus 7 besar. 

Komandan Korem 043 Garuda Hitam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah meminta doa restu serta dukungan dari seluruh masyarakat agar kontingen Lampung bisa menembus 7 besar.

Ia juga mengharapkan bahwa persiapan yang matang ini akan membawa hasil maksimal pada saat pelaksanaan PON di bulan September nanti. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: