Iklan Bos Aca Header Detail

Dibalik Kekuatan Wahdi, Ada Angin Segar untuk Lawan Politik

Dibalik Kekuatan Wahdi, Ada Angin Segar untuk Lawan Politik

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Survei Litbang Radar Lampung Media Grup (RLMG) dan Disway Research and Development (DRD) juga mengukur tingkat keterpilihan kepala daerah jika kembali mencalonkan diri. 

Data menunjukkan separuh lebih responden tidak mendukung Wali Kota Wahdi Siradjuddin kembali memimpin.

Kontradiksi persepsi ini menjadi temuan dan fenomena menarik dalam survei Litbang RLMG menyangkut kinerja Wali Kota Wahdi Siradjuddin. 

Dari 500 responden, hasil survei mengungkap fakta mencolok bahwa 302 responden (60,40 persen) menolak untuk memberikan dukungan, memilih opsi "Tidak." 

Angka ini menunjukkan adanya ketidakpuasan yang signifikan di kalangan masyarakat terhadap kepemimpinannya. 

Hanya 198 orang atau (39,60 persen) menyatakan setuju atau memilih "Ya,"  akan mendukung Wali Kota petahana kembali mencalonkan diri dalam Pilkada. 

Persepsi Publik atas Keterpilihan Wali Kota Petahana

1. Atas pilihan A (Ya) 198 responden (39,60 persen)

2. Atas pilihan B (Tidak) 302 responden (60,40 persen)

Masyarakat yang tidak mendukung petahana mungkin berharap melihat pemimpin baru yang membawa perspektif segar dan solusi yang inovatif terhadap tantangan kota. 

Ini tentu menjadi sinyal kuat, bukan hanya bagi Wahdi, tetapi juga angin segar bagi calon lawan politiknya yang tengah bersiap menghadapi kompetisi.

Lawan politik Wahdi berpotensi memanfaatkan momen ini sebagai peluang. 

Dengan lebih dari separuh responden menolak untuk mendukung petahana, calon-calon lain dapat memposisikan diri sebagai alternatif yang menawarkan visi dan misi baru yang lebih segar. 

Momentum untuk merangkul suara-suara yang merasa tidak terwakili dan memberikan harapan baru bagi masyarakat yang mendambakan perubahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: