Iklan Bos Aca Header Detail

Polda Lampung Gelar Simulasi Pengamanan Kota

Polda Lampung Gelar Simulasi Pengamanan Kota

Simulasi bentrokan di KPU Bandar Lampung. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Inilah detik detik saat aparat kepolisian memukul mundur masa aksi di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Lampung, petugas melakukan tindakan preventif karena masa tidak mau membubarkan diri hingga melakukan aksi anarkis untuk masuk ke dalam kantor KPU.

Beginilah simulasi yang dilakukan Polda Lampung bersama jajarannya menggelar latihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota). Latihan ini merupakan bagian dari upaya kesiapsiagaan untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

BACA JUGA:BPIP Beri Klarifikasi Soal Paskibraka dan Jilbab

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika menyampaikan, kegiatan ini digelar di Jalan Gajah Mada, Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung. Merupakan lokasi yang sebenarnya yang akan digunakan saat pelaksanaan pemilu.

Latihan dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras dan melibatkan sebanyak 541 personel.

BACA JUGA:PDIP Umumkan Nama Cakada Pilkada 2024, Tapi...

Latihan ini bertujuan untuk menguji kesiapan personel, peralatan, serta melatih kembali keterampilan yang dimiliki. Ini adalah bentuk kepedulian dalam mendukung proses pemilu.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Lampung menekankan pentingnya menjaga kesehatan personel yang akan bertugas, mengingat latihan ini dilaksanakan serentak di seluruh kabupaten/kota. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: