Iklan Bos Aca Header Detail

Pemkab Pesisir Barat Gelar Sosialisasi Pemantauan Warga Negara Asing, Ini Sasarannya

Pemkab Pesisir Barat Gelar Sosialisasi Pemantauan Warga Negara Asing, Ini Sasarannya

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) setempat, menggelar kegiatan sosialisasi pemantauan Warga Negara Asing (WNA)--

Selain itu, kata dia, juga diperlukan meningkatkan kewaspadaan terhadap munculnya potensi-potensi yang mengancam kesatuan bangsa dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya di Kabupaten Pesbar.

Pemerintah Daerah dan seluruh lapisan masyarakat juga berperan penting dalam membagikan informasi dan data dalam rangka pengambilan keputusan untuk penanganan mengenai keberadaan tamu luar daerah dan orang asing yang berkunjung ke Kabupaten setempat.

BACA JUGA: Seangkatan Kapolri, 10 Kapolda Aktif Alumni Akpol 1991 Bhara Daksa, Satu Pernah Jadi Kapolresta Bandar Lampung

BACA JUGA: Alumni Akpol 1991 Bhara Daksa Pimpin 4 Polda di Sulawesi, Jenderal Kelahiran Lampung Jadi Kapolda Sultra

"Hal ini, sebagai upaya mengantisipasi dan melakukan tindakan secara cepat, tepat dan efisien terhadap situasi yang berkembang tentang keberadaan tamu warga negara asing terutama di dalam lingkup Kabupaten setempat," jelasnya.

Masih kata Audi, penyelenggaraan sosialisasi pemantauan warga negara asing di Kabupaten Pesbar ini dalam praktek perjalanannya tidak akan lepas dari berbagai hambatan dan tantangan.

Ke depannya diharapkan melalui sosialisasi ini dapat merangkul semua stakeholder masyarakat untuk menggali informasi-informasi penting yang berguna dalam rangka menjaga stabilitas keamanan Nasional di lingkup Kabupaten Pesbar.

"Kami berharap banyak kepada peserta sosialisasi untuk dapat konsisten melaporkan keberadaan warga negara asing yang berada di wilayahnya dan atau tinggal di penginapannya. Sehingga akan memudahkan bagi stakeholder untuk memantau jika nantinya terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: