Iklan Bos Aca Header Detail

Polemik Internal PWI Berujung KLB, Bang Aca Kecewa Nyatakan Mundur

Polemik Internal PWI Berujung KLB, Bang Aca Kecewa Nyatakan Mundur

Ardiansyah--

RADARLAMPUNG.CO.ID-Dinamika yang terjadi ditubuh organisasi Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI jadi sorotan publik. 

Zulmansyah terpilih aklamasi sebagai Ketua Umum PWI periode 2023-2028 dalam Kongres Luar Biasa PWI yang digelar di Jakarta pada Minggu 18 Januari 2024. 

Zulmansyah menjadi calon tunggal setelah dua calon lainnya, yaitu Akhmad Munir dan Rajab Ritonga, mengundurkan diri dari pencalonan Ketum PWI.

KLB dan pemilihan ketua umum PWI berlangsung di tengah situasi internal yang sebelumnya sempat mengalami ketegangan dan perbedaan pendapat di antara anggotanya. 

BACA JUGA:Cek Peluang! Ini Daftar Formasi CPNS 2024 Bagi Lulusan SMA Sederajat

Wartawan senior Lampung Ardiansyah SH sendiri mengungkapkan kekecewaannya dengan situasi internal di tubuh PWI yang berakhir dengan KLB tersebut. 

“Dengan adanya polemik dan berakhir dengan KLB ini saya menilai PWI tidak profesional dan berintegritas,” kata Bang Aca, sapaan akrabnya. 

Karena itu lanjutnya, dirinya memilih untuk keluar dan tidak berada di dalam kepengurusan PWI. 

“Karena itu saya memilih untuk tidak berada di dua kepengurusan itu. Dan Akan mencari wadah baru yang lebih profesional dalam mengorganisir para pekerja media,” katanya. 

BACA JUGA:Pj. Gubernur Samsudin Apresiasi Busana Adat Lampung Jadi Salah Satu Terbaik Dalam Peringatan HUT RI Ke-79

Selain terpilihnya Zulmansyah sebagai Ketum PWI menggantikan Hendri CH Bangun, Sasongko Tedjo juga terpilih sebagai Dewan Kehormatan PWI secara aklamasi. 

KLB dihadiri 21 pengurus PWI tingkat provinsi. Kemudian hadir juga sejumlah senior PWI, di antaranya Tribuana Said, Ilham Bintang, Wina Armada, Asro Kamal Rokan, Akhmad Munir, Mirza Zulhadi, Nurjaman Mohctar, hingga sejumlah peninjau dari daerah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: