Iklan Bos Aca Header Detail

Mantan Senator yang Terkenal dengan Caping Gunung Asal Lampung Berpulang

Mantan Senator yang Terkenal dengan Caping Gunung Asal Lampung Berpulang

Setelah Berjuang Melawan Kanker Usus, Senator Caping Gunung Berpulang--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ir. Anang Prihantoro, anggota DPD RI Periode 2014-2019 Dapil Lampung, meninggal dunia pada Rabu 21 Agustus 2024, sekitar pukul 05:30 WIB.

Anang yang dikenal dengan Senator Caping Gunung meninggal di kediamannya, Perumahan Jatayu, Kelurahan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggbesar, Lampung Tengah.

Anang dimakamkan di TPU Kali Udang, Kampung Karangendah, Kecamatan Terbanggibesar.

Heri, perwakilan dari keluarga Anang Prihantoro, mengungkapkan selama enam bulan terakhir Anang menderita sakit kanker usus dan baru pulang dari melakukan pengobatan di salah satu rumah sakit di Jakarta.

BACA JUGA:Identitas Mayat Dibungkus Seprai Terungkap

BACA JUGA:Prevalensi Stunting di Tanggamus Lampung Turun 3,3 Persen

"Saya selaku adik dan mewakili keluarga Bapak Anang Prihantoro mohon dimaafkan atas salah dan khilaf," ungkap Heri.

Menurut Heri, sosok Anang Prihantoro adalah teladan baginya dan keluarga. ''Rasa kepedulian dan sosialnya sangat tinggi kepada sesama. Jika membantu selalu totalitas dan selalu berpesan jangan hanya setengah-setengah jika berniat baik untuk menolong orang lain," ujarnya.

Anang Prihantoro yang lahir di Kampung Nambahdadi pada 10 April 1965 ini meninggal pada usia 59 tahun.  Meninggalkan istri Tri Sutrisminah dan dua anak, serta 1 orang cucu.

Anang memulai karir di dunia politik pada 2009 dan maju menjadi wakil rakyat dan terpilih sebagai DPD RI periode 2009-2014. Kemudian kembali maju dengan jalur yang sama dan duduki kursi senator DPD RI periode 2014-2019.

BACA JUGA:Jelang Kongres, PAN Lampung Satu Suara Dukung Zulkifli Hasan Kembali Jadi Ketua Umum

Stefanus Wasito yang merupakan salah satu sahabat Anang mengaku sangat kehilangan atas berpulangnya Anang yang sejak masih sekolah pernah tinggal bersama dalam satu kos.

"Saya ikut bersama beliau sejak  2009 berjuang untuk menjadi anggota DPD RI. Dengan kerja keras dan semangatnya, meskipun masih belum mempunyai rumah Anang mempunyai niat yang besar ingin menjadi wakil rakyat  dan berjuang untuk membantu rakyat. Terutama petani di Lampung. Anang juga concern pada pendidikan. Saya tidak bisa melupakan sejarah bersama Anang ketika merintis bersama untuk mendirikan sekolah di Mesuji. Beliau sangat banyak memberikan bantuan dan manfaat yang tak ternilai. Semoga pahalanya akan memberikan tempat terbaik di surga," ungkap Stefanus Warsito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: