Iklan Bos Aca Header Detail

Rotary Club Internasional Beri Bantuan 500 Tabung Oxygen ke Provinsi Lampung

Rotary Club Internasional Beri Bantuan 500 Tabung Oxygen ke Provinsi Lampung

Penyerahan 500 tabung oxygen secara simbolis langsung oleh President Rotary internasional , Mário César Martins de Camargo bersama rombongan kepada PJ Gubernur Lampung Dr Samsudin pada hari Kamis, 22 Agustus 2024 di Gedung IFKA , Dinas Kesehatan Lampung.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Rotary Club Internasional memberikan bantuan 500 Tabung Oxygen ke Provinsi Lampung.

Penyerahan 500 tabung Oxygen secara simbolis langsung oleh President Rotary internasional , Mário César Martins de Camargo bersama rombongan kepada PJ Gubernur Lampung Dr Samsudin pada hari Kamis, 22 Agustus 2024 di Gedung IFKA , Dinas Kesehatan Lampung.

President Rotary internasional , Mário César Martins de Camargo melalui Rusli Taslim, Asisten Gubernur Rotary Club Lampung, menyampaikan, bantuan tabung  Oxygen ini merupakan proyek rotary Internasional pada masa Covid-19 yang dibagi secara dua tahap.

Yakni, tahap pertama pada November 2023 berupa 400 tabung Oxygen dan  Pada hari ini tanggal 22 Agustus 2024 kami ini rotary internasional dengan bantuan dari pihak donatur luar negeri kembali memberikan tahap kedua oksigen sebanyak 500 tabung Oxygen kepada PJ Gubernur Pak Syamsudin ini adalah bantuan murni dari rotary untuk pemerintah provinsi Lampung

BACA JUGA:Pemkab Tanggamus Lampung Akan Rekrut 100 CPNS untuk Formasi Tenaga Teknis dan Disabilitas

BACA JUGA:Indahnya Bunga Celosia hingga Race ATV, Healing Asyik Sambil Cari Inspirasi di Wisata Umbul Helau Lampung

"Silahkan mau dibagi kemana saja enggak masalah dan ini tahap kedua tahap pertama kami sudah memberikan pada bulan November tahun 2023 berjumlah 400 tabung Oxygen. Jadi total bantuan Rotary Club Internasional kepada Provinsi Lampung ada 900 tabung Oxygen,"ucap Rusli Taslim saat ditemui dilokasi penyerahan di gedung IFKA, Dinas Kesehatan Lampung pada Kamis, 22 Agustus 2024.

BACA JUGA:Rekomendasi Burger Murah di Bandar Lampung, Harga Mulai Rp5 Ribuan di Waroeng Kibut

BACA JUGA:Jelang Kongres, PAN Lampung Satu Suara Dukung Zulkifli Hasan Kembali Jadi Ketua Umum

Pj Gubernur Lampung, Dr Syamsudin, mengucapkan terimakasih Rotary club telah memberikan hibah bantuan berupa tabung oksigen.

"Kami berterima kasih kepada pihak-pihak  yang ingin berkontribusi memajukan kesehatan di provinsi Lampung karena memang kita membutuhkan terutama untuk meningkatkan kualitas kesehatan ya,"Jelas Dr.Samsudin.

Sebagaimana arahan bapak presiden Jokowi, Sambung Dr.Samsudin,  bahwa Fasilitas Kesehatan bukan hanya dimiliki oleh provinsi tetapi juga harus dilengkapi sampai ke tingkat kabupaten. 

"Ini bisa jadi merupakan bagian dari upaya peningkatan fasilitas kesehatan berupa pemberian tabung Oxygen,"pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: