Iklan Bos Aca Header Detail

85 Anggota DPRD Lampung Dilantik Senin, Empat Di Antaranya Terjadi Pergantian

85 Anggota DPRD Lampung Dilantik Senin, Empat Di Antaranya Terjadi Pergantian

Kepala Biro Pemerintahan dan OTDA Setprov Lampung Binarti Bintang.-Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 85 anggota DPRD Provinsi Lampung periode 2024-2029 akan dilantik pada Senin 2 September 2024, di kantor DPRD setempat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bakal dilakukan oleh Kepala Pengadilan Tinggi Provinsi Lampung yang dijadwalkan sekitar pukul 09.00 WIB.

Kepala Biro Pemerintahan dan OTDA Setprov Lampung Binarti Bintang mengatakan, ada 85 anggota DPRD Provinsi Lampung yang akan dilantik.

"Betul, pelantikan anggota DPRD Lampung direncanakan hari Senin 2 September," ujar Binarti Bintang kepada Radarlampung.co.id, Jumat 30 Agustus 2024.

BACA JUGA:BRI dan UI Kembangkan Community Branch, UI-BRIWORK Startup Center Siap Lahirkan Pengusaha Muda Sukses

Dari hasil pemilu legislatif Februari 2024 lalu, kata Binarti Bintang, empat anggota DPRD Lampung terpilih tidak dilantik karena telah mengajukan pengunduran diri untuk mengikuti kontestasi pilkada serentak 2024.

Posisi keempat anggota DPRD Lampung terpilih yang menggundurkan diri tersebut telah ditunjuk penggantinya oleh masing-masing partai.

Keempatnya yaitu Rahmat Mirzani Djausal dari Partai Gerindra Dapil 1 yang mencalonkan diri jadi Gubernur Lampung digantikan Fauzi Heri.

Lalu Nanda Indira dari PDI Perjuangan Dapil 3 mencalonkan diri menjadi Bupati Pesawaran digantikan oleh Andy Roby.

BACA JUGA:Seruan Herman HN Menangkan Mirza-Jihan: Jangan Setengah-setengah!

Parosil Mabsus dari PDI Perjuangan Dapil 4 yang mencalonkan diri menjadi Bupati Lampung Barat diganti AM. Syafe'i. Dan Winarti dari PDI Perjuangan Dapil 6 yang mencalonkan diri sebagai Bupati Tulang Bawang diganti oleh Ketut Romeo.

Disinggung terkait Ririn Kuswantari yang terpilih dari Partai Golkar Dapil 3 dan akan mencalonkan diri sebagai Bupati Pringsewu, Binarti Bintang menyebut belum ada penjelasan.

"Untuk bu Ririn belum ada penjelasan, baik dari partai politik maupun dari KPU," ungkapnya.

Sehingga yang bersangkutan akan tetap dijadwalkan dilantik pada Senin mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: