Lepas Kontingen Peksiminas Berlaga di UNJ, Ini Pesan Rektor Unila

Lepas Kontingen Peksiminas Berlaga di UNJ, Ini Pesan Rektor Unila

Rektor Unila Prof. Lusmeilia Afriani secara simbolis melepas Kontingen Peksiminas berlaga di UNJ. -Foto dok. Unila-

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Universitas LAMPUNG (Unila) dengan bangga melepas kontingen Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) 2024, yang akan bertanding di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), pada 2-6 September 2024.

Seremoni pelepasan yang digelar di ruang sidang utama gedung rektorat, Kamis, 29 Agustus 2024, dihadiri Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., Asean Eng., dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si.

Acara tersebut turut disaksikan Ketua Kontingen Peksiminas, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah, Wakil Rektor dari delapan perguruan tinggi se-Provinsi Lampung, serta para pembina seni.

BACA JUGA:Unila MoU dengan Chosun University Dari Korea Selatan, Berikut Bidang Kerjasamanya,

BACA JUGA:KONI dan FKIP Unila Lepas 34 Mahasiswa sebagai Atlet di PON XXI Aceh-Sumut

Jumlah total peserta yang akan bertanding mencapai 69 orang, terdiri dari 46 peserta lomba dan 23 pendamping. Mereka akan berkompetisi dalam 16 cabang seni yang diperlombakan.

Dr. Anna Gustina Zainal dalam laporannya menyampaikan harapan kepada seluruh peserta perlombaan agar dapat menjadikan momen Peksiminas sebagai sarana untuk menambah prestasi dan membawa medali bagi Provinsi Lampung.

"Saya berharap peserta sudah mempersiapkan diri secara mental dan fisik, serta memberikan penampilan menarik dan hasil terbaik," ucap Dr. Anna.

Pelepasan ini dibuka dengan sambutan dari Rektor Unila Prof Lusmeilia yang juga merupakan Dewan Penasihat Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia Provinsi Lampung. 

BACA JUGA:Peningkatkan Kualitas Pengelolaan Informasi Hukum, Unila Raih Terbaik Ketiga JDIHN Award 2024

BACA JUGA:Wajah Baru Pada Event-Event Besar, Humas Unila Kenalkan Maskot Terbaru Rusanila di PKKMB

Dalam sambutannya, Prof. Lusmeilia juga menekankan pentingnya menjaga nama baik almamater dan mengharumkan nama Provinsi Lampung.

“Tidak hanya sebagai mahasiswa di universitas, tapi juga sebagai mahasiswa berprestasi yang membawa nama Provinsi Lampung. Pesan saya, jaga nama baik almamater kita, jaga kesehatan dan perilaku. Pulang bawa prestasi," pungkas Prof. Lusmeilia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: