RMD Header Detail

Dalam Rangka Semarak HUT TNI ke-79, Danrem 043/ Gatam Gelar Turnamen Olahraga dan Kegiatan Sosial

Dalam Rangka Semarak HUT TNI ke-79, Danrem 043/ Gatam Gelar Turnamen Olahraga dan Kegiatan Sosial

Kegiatan upacara KOREM 043/gatam. Foto Siti Saskia Salamah--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-79 yang jatuh pada 5 Oktober mendatang, Komandan Resor Militer (Danrem) menggelar serangkaian kegiatan turnamen olahraga yang dimulai pada 3 September 2024. 

Danrem Cup 043/ Garuda Hitam, diikuti oleh peserta dari 10 cabang olahraga diantaranya bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, biliard, karate, panahan, lomba lari, trabas, kicau burung, dan sepak bola. Salah satu yang menjadi perhatian khusus adalah cabang olahraga tenis meja dan bulu tangkis yang turut diikuti oleh peserta disabilitas yang tampil dengan semangat tinggi.

Selain turnamen olahraga, rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT TNI ke-79 juga akan diisi dengan berbagai kegiatan sosial. Pada 5 Oktober, akan digelar bakti sosial, bantuan bedah rumah, dan donor darah. 

 

Tak hanya itu, pada 22 September mendatang, TNI akan melaksanakan kegiatan keagamaan berupa doa lintas agama dengan tema "Lampung Bersalawat."

Komandan Korem 043 Gatam, Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, menyampaikan bahwa tujuan dari serangkaian kegiatan ini adalah untuk mengolahragakan masyarakat Lampung dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan. 

Sehat adalah investasi yang paling murah dan salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk menyemarakkan ulang tahun TNI yang ke-79.

 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Lampung Iman Hendrik Setiawan mengatakan pihaknya berterimakasih karena telah diberikan kesempatan serta fasilitas untuk ikut menyemarakan kegiatan HUT TNI ke-79, ini merupakan perdana perlombaan yang diikuti atlet disabilitas.

Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian, TNI berharap melalui berbagai kegiatan yang digelar dalam rangka peringatan HUT TNI ke-79 ini, dapat terus memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di bidang kesehatan dan olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: