RMD Header Detail

Wabup Way Kanan Pimpin Upacara Hari Pramuka

Wabup Way Kanan Pimpin Upacara Hari Pramuka

Wakil Bupati Way Kanan, Drs. H. Ali Rahman, MM, MT, memimpin upacara peringatan Hari Pramuka ke-63 di Lapangan Kampung Bonglai Kecamatan Banjit--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wakil Bupati Way Kanan, Drs. H. Ali Rahman, MM, MT, memimpin upacara peringatan Hari Pramuka ke-63 di Lapangan Kampung Bonglai Kecamatan Banjit, Minggu 15 September 2024

Kegiatan memperingati Hari Pramuka di Kabupaten Way Kanan itu berlangsung meriah yang diikuti oleh peserta didik tingkat siaga, penggalang dan penegak hingga pandega.

Dalam kegitaan tersebut, Wakil Bupati Way Kanan H. Ali Rahman yang juga menjadi Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Way Kanan mengatakan Gerakan Pramuka ini merupakan salah satu wadah bagi peserta didik untuk mengasah kemampuan.

BACA JUGA:Ikuti Jejak Sang Ayah, Ini Segudang Prestasi Jevo Batara Anak Irjen Napoleon Bonaparte

“Pada saat ini Pemerintah sedang meningkatkan kualitas sumber daya manusia, agar ke depannya Kabupaten Way Kanan mempunyai sumber daya manusia yang lebih berkualitas, dan didalam Pramuka ini anak -anak dapat belajar, hingga nantinya Kabupaten Way Kanan, khususnya dan Indonesia bisa mengalami peningkatan sumber daya manusia, dimulai dari pendidikan dari orang tua sampai ke jenjang sekolah," tegas Ali Rahman. 

Untuk itu, Ali Rahman mengharapkan para anggota Pramuka dapat menjalankan nilai-nilai Dasa Dharma dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, untuk dapat menciptakan generasi penerus yang lebih mumpuni kedepan harus dimulai dari pendidikan paling dasar sehingga ke pada masa yang akan datang dapat bersaing dengan menghadapi tantangan perubahan zaman.

Pada kesempatan yang sama, Ali Rahman yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Way Kanan mengharapkan bagi seluruh peserta didik yang mengikuti kegiatan Pramuka untuk kedepannya harus mempunyai hardskill kemampuan intelektual dan teori keilmuan. 

BACA JUGA:Uji Coba Marka Jalan Tol Bakter Gunakan Inovasi Bahan Getah Pinus dan Olahan Minyak Kelapa Sawit

"Ya selain intelektual tetapi kita harus juga mempunyai karakter yang kuat," ujarnya. Rls.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: