Ratusan Atlet Ikuti Pawai Keliling, Semarakan Keberhasilan Perjuangan di PON Aceh Sumut

Ratusan Atlet Ikuti Pawai Keliling, Semarakan Keberhasilan Perjuangan di PON Aceh Sumut

Ratusan Atlet Ikuti Pawai Keliling, Semarakan Keberhasilan Perjuangan di Pekan Olahraga Nasional PON Aceh-Sumatera Utara 2024.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Berhasil mempertahankan peringkat sepuluh besar pada ajang Pekan Olahraga Nasional PON Aceh-Sumatera Utara 2024, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung bersama Pemerintah Provinsi Lampung sambut atlet dengan kirab pawai Kontingen Lampung, yang dilaksanakan di Mahan Agung, Selasa 24 September 2024.

Dari pantauan Radar Lampung TV, para atlet beserta jajaran pengurus cabang olahraga (Cabor) KONI Provinsi Lampung kompak mengenakan setelan jaket dan celana training putih. 

Kemeriahan terlihat saat mobil towing dan mobil Willys yang telah dihias, digunakan untuk mengawal kirab pawai atlet. Antusias para atlet terlihat saat menunjukan medali yang berhasil mereka raih.

BACA JUGA:Rekomendasi Tablet Low Budget Dalam Seri Itel VistaTab 10, Bongkar Speknya

Pj Gubernur Lampung Samsudin, bersama Ketua Harian KONI Provinsi Lampung Amalsyah Tarmizi, ketua dan wakil kontingen Lampung, Danrem 043/ Garuda Hitam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah dan Wakapolda Lampung Ahmad Ramadhan, ikut memimpin rombongan atlet dengan menaiki mobil willys.

Adapun rute yang dilalui pawai, yaitu: Start Mahan Agung - Jl. Dr. Soesilo - Jl. Diponegoro - Jl. A.Yani - Jl. Kartini - Jl. Kotaraja - Jl. Raden Intan - Jl. Jend. Sudirman - Jl. H. Djuanda - Jl. Dr. Soesilo - Finish Mahan Agung.

Untuk diketahui, kontingen lampung berhasil mengumpulkan 68 medali terdiri dari 22 medali emas, 16 perak dan 30 perunggu.

BACA JUGA:Bawaslu Warning Pjs. Kada Netral Jelang Pilkada

Pj Gubernur Lampung, Samsudin mengapresiasi atas perjuangan 365 atlet yang telah berlaga di PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024. Hasil tersebut bukan hanya sekedar angka, melainkan simbol kerja keras, kerjasama dan semangat.

Momentum ini merupakan hari bersejarah bagi dunia olahraga Lampung karena pawai ini belum pernah digelar. Selain itu capaian kontingen Lampung di PON 2024 juga sangat membanggakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: