Jelang Pilkada, Masyarakat Bumi Sai Wawai Diimbau Tetap Bersatu

Jelang Pilkada, Masyarakat Bumi Sai Wawai Diimbau Tetap Bersatu

Masyarakat Kota Metro diimbau tidak terpecah belah meski berbeda pilihan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Kota METRO diimbau tidak terpecah belah meski berbeda pilihan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Anggota DPRD Provinsi Lampung, Tondi M.G Nasution mengimbau seluruh masyarakat Kota Metro untuk tetap bersatu dan cermat dalam menerima setiap informasi mengenai Pilkada guna meminimalisir berita

"Jadi setiap momen apapun, seperti Pilkada ini, warga Metro pun tidak mudah terprovokasi, dan tidak terpecah belah. Warga Metro juga tidak mudah terpengaruh berita hoax," ujarnya usai kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Wisma Haji Al Khoiriyah, Rabu, 25 September 2024.

BACA JUGA:Polisi Dilarang Berpose Menggunakan Jari Selama Pilkada 2024

Dikatakannya, dia juga berharap, pemuda di Bumi Sai Wawai berperan dalam menciptakan pilkada yang damai, dan mampu membangkitkan nilai-nilai pancasila kepada orang lain yang dimulai dari diri sendiri.

Ia menuturkan, sosialisasi pembinaan pancasila kepada masyarakat dinilai sangat penting, apalagi di saat momen menjelang Pilkada. 

"Harapannya, kita juga dapat merasakan bagaimana ideologi pancasila harus tertanam di hati masyarakat Metro," katanya.

BACA JUGA:160 Polisi Diterjunkan untuk Amankan Kampanye Hari Pertama Pilwakot Bandar Lampung

Ia menjelaskan, poin penting dalam sosialisasi tersebut ialah penekanan bahwa pentingnya menjaga kerukunan antar warga, dan saling menghormati perbedaan, yang merupakan bagian dari keberagaman di Indonesia.

"Diharapkan, nantinya setelah sosialisasi ini, masyarakat yang mengikuti kegiatan ini dapat menjadi agen perdamaian dan toleransi di lingkungan sekitarnya. Dan juga sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, serta sadar akan akan kebhinekaan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: