Tim Robotik Teknokrat Raih Prestasi di Kontes Robot Kemendikbud Ristek

Tim Robotik Teknokrat Raih Prestasi di Kontes Robot Kemendikbud Ristek

Foto dok Universitas Teknokrat Indonesia.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim Robotik Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) kembali berhasil meraih prestasi membanggakan.

Kali ini dalam ajang Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Ristek, di UNY pada 12-19 September 2024.

Tim Robotik Teknokrat meraih prestasi di tiga divisi di KRTI 2024 yaitu, Tim KRTI Teknokrat meraih Tom 5 Nasional Divisi Vertical Take-off and Landing (VTOL) dari 31 tim yang bertanding.

Kemudian divisi Racing Plan meraih 8 top nasional dari 56 tim. Sedangkan divisi Fixef Wing meraih 10 Top Nasional dari 36 tim.

BACA JUGA:Tabur Hadiah Hingga Rp 1 Miliar, Ini Syarat dan Ketentuan Menangkan Program #GokanaKini Berbagi Hadiah

BACA JUGA:6 Warga Terkena ISPA Akibat Tongkang Batubara Kandas, KSOP: Owner Janji Tanggung Jawab Jika Terbukti

Kontes Robot Terbang Indonesia ini diikuti kampus ternama di Indonesia seperti, UGM, UNS, UMY, Undip, ITS, Universitas Airlangga, UB, UTI, UNY, PENS, UNNESA dan perguruan tinggi lainnya.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, mengucapkan terimakasih kepada tim Robotik Teknokrat yang sudah berjuang dalam KRTI 2024.

Meski hasil yang diraih belum maksimal sesuai yang diinginkan harapkan, namun Mahathir mengapresiasi kerja keras Tim Robotik Teknokrat.

"KRTI 2024 hendaknya menjadi motivasi bagi Tim Robotik Teknokrat dan dosen pembina untuk meraih sukses pada KRTI di masa yang akan datang," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: