Dewan Dukung Rotasi Pejabat Yang Dilakukan Pj. Gubernur, Dengan Catatan ...

Dewan Dukung Rotasi Pejabat Yang Dilakukan Pj. Gubernur, Dengan Catatan ...

Anggota DPRD Lampung dari Fraksi PKS, Muhammad Ghofur.---Sumber Foto : Dokumen Pribadi.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung mendukung langkah Pj. Gubernur Lampung dalam merotasi pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Lampung dari Fraksi PKS Muhammad Ghofur saat dihubungi Radarlampung.co.id, Kamis 26 September 2024.

Kata Muhammad Ghofur, rolling atau rotasi pejabat merupakan hal yang wajar dilakukan oleh kepala daerah.

Apalagi, Muhammad Ghofur menilai Pj. Gubernur Lampung Samsudin sudah memiliki waktu yang cukup untuk mengamati kinerja-kinerja bawahannya.

BACA JUGA:Sosok Brigjen Desy Andriani yang Masuk Mutasi Polri September 2024, Promosi Jabatan jadi Dirtipid PPA dan PPO

"Jadi saya kira sesuatu hal yang wajar dilakukan gubernur. Tentu kita sebagai DPRD mendukung kalau itu niatnya untuk meningkatkan kinerja," ujar Muhammad Ghofur..

Muhammad Ghofur memiliki keyakinan jika Pj. Gubernur Samsudin melakukan rolling pejabat eselon III dan IV serta rencana eselon II dalam rangka peningkatan pelayanan.

"Saya punya keyakinan pak gubernur melakukan itu (rolling, red) dalam rangka untuk meningkatkan kinerja Pemprov Lampung dalam hal pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan," ungkapnya.

Selain itu, dirinya berpesan kepada para ASN di lingkungan Pemprov Lampung untuk mendukung apa yang dilakukan Pj. Gubernur Samsudin.

BACA JUGA:Beredar 11 Nama Eselon II Masuk Rolling Pemprov Lampung, Samsudin: Hal Yang Wajar

"Pj. gubernur sudah jelas tidak lama dikasih amanah. Dan beliau ingin meninggalkan legasi yang bagus sebagai Pj untuk Provinsi Lampung karena beliau lahir, tumbuh, dan orang Lampung," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Muhammad Ghofur juga memandang perlu adanya penyegaran pejabat yang telah menjabat cukup lama di OPD-OPD yang ada di lingkungan Pemprov Lampung.

"Penyegaran perlu, pejabat cukup lama bukan tidak bagus. Pak Pj ini tidak lama, jadi perlu cepat," terangnya.

Diketahui, pada Jumat 20 September 2024 lalu Pj. Gubernur Lampung rolling 39 pejabat Administrator dan Pengawas yang ada di lingkungan Pemprov Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: