KPU Mesuji Terima Logistik Tahap Pertama untuk Pilkada 2024, Berikut Rinciannya

KPU Mesuji Terima Logistik Tahap Pertama untuk Pilkada 2024, Berikut Rinciannya

Persiapan Pilkada 2024 di Kabupaten Mesuji terus berjalan sesuai jadwal--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Persiapan Pilkada 2024 di Kabupaten Mesuji terus berjalan sesuai jadwal. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji telah menerima distribusi logistik tahap pertama yang terdiri dari segel, tinta, bilik, Kotak suara dan kabel ties.

Logistik tersebut disimpan di Gudang KPU Mesuji di Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya dan diawasi secara ketat.

Ketua KPU Mesuji Ali Yasir menjelaskan, bahwa tinta yang diterima akan digunakan untuk proses pemungutan suara di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Mesuji.

BACA JUGA:20 Juta Raib, Dua Penjual Sayur Bobol Toko Kelontong Berhasil Diringkus Polisi

Selain tinta dan segel, kami juga menerima kabel ties. Yang nantinya akan digunakan untuk mengamankan logistik pemilu lainnya, seperti kotak suara dan surat suara pada hari pemungutan suara.

KPU Mesuji juga sudah menerima bilik dan Kotak suara pada tahap pertama ini.

”Logistik yang sudah diterima ini terus dipantau. Pengawasan dilakukan secara ketat, selain oleh petugas, juga dengan memasang CCTV di gudang penyimpanan,” ucap Acing sapaan akrabnya.

Setelah logistik tahap pertama ini kita terima akan Ada lagi logistik tahap kedua seperti surat suara, alat coblos, bantalan coblos, formulir, dan sampul.

BACA JUGA:Sosok Brigjen Desy Andriani yang Masuk Mutasi Polri September 2024, Promosi Jabatan jadi Dirtipid PPA dan PPO

Diberitakan Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji sudah melaksanakan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Mesuji Tahun 2024. 

Kegiatan dilaksanakan di Kantor KPU Mesuji, di Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya Senin 23 September 2024 kemarin.

"Pengundian nomor urut untuk empat paslon merupakan bagian dari tahapan Pilkada Mesuji. Kita berharap seluruh tahapan bisa berjalan aman, lancar dan sukses tanpa ada kendala suatu apapun," kata Ketua KPU Mesuji Ali Yasir.

Untuk diketahui Empat Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mesuji yaitu Paslon Nomor 1 Syamsudin - A Yulivan Nurullah paslon 2 Elfianah - Yugi Wicaksono Paslon Nomor 3 Edi Ashari - Tri Isyani Paslon Nomor 4 Suprapto - Fuad Amrulloh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: