Pemprov Lampung Targetkan Inflasi Bakal Stabil

Pemprov Lampung Targetkan Inflasi Bakal Stabil

Pj. Gubernur Lampung Samsudin memberikan arahan pengendalian inflasi daerah yang strategis dan komprehensif dalam High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Mahan Agung yang dihadiri kepala daerah 15 kabupaten/kota, pada Kamis 10 O-Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

BACA JUGA:Semarak HUT Ke-33, DPRD Lampung Barat Gelar Paripurna Dengan Pidato Pj Bupati

Secara yoy, kata Fahrizal Darminto inflasi Lampung berada diangka 2,16 persen dan berada diatas angka nasional yang berada diangka 1,84 persen.

Meski diatas nasional, Fahrizal Darminto menyebut angka ini masih dalam batas. Target inflasi ini juga selaras dengan target pertumbuhan ekonomi.

"Jadi tidak mungkin ekonomi bisa tumbuh kalau kita deflasi," ucapnya.

Pihaknya meminta kepada para bupati dan wali kota agar tidak lengah dan tetap mengikuti perkembangan harga komoditas secara terus menerus.

BACA JUGA:Fahrizal Minta Penyerahan Pasar UMKM ke PT Wahana Raharja Segera Direalisasikan

"Kalau tren ini bisa kita kendalikan InsyaAllah di Desember inflasi kita tutup tahun untuk yoy itu dalam batas yang kita desain," tuturnya.

Dimana, Kabupaten Lampung Timur dan Mesuji telah menggunakan dana yang bersumber dari belanja tak terduga (BTT) untuk mengendalikan inflasi.

Fahrizal Darminto menjelaskan jika Lampung Timur dan Mesuji bulan kemarin deflasi karena beberapa bulan terkahir angkanya selalu naik.

"Inflasinya tinggi dan sekarang akan kembali normal sehingga angkanya turun. Mereka juga sudah menggunakan BTT untuk melakukan intervensi," ungkapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: