Duh, Data Kasus Anak Tahun 2024 di Bandar Lampung Alami Peningkatan Signifikan

Duh, Data Kasus Anak Tahun 2024 di Bandar Lampung Alami Peningkatan Signifikan

Ketua Komnas PA Bandar Lampung, Ahmad Apriliandi Passa saat menerima laporan kasus kekerasan pada anak . Foto Dok.Komnas PA Bandar Lampung .--

BACA JUGA:Ciptakan Awal Baru Dari Cerita Lama: Sheraton Lampung Hotel Kini Menjadi Akar Hotels and Resorts

Menurutnya, dengan banyaknya laporan yang masuk membuktikan bahwa sudah banyak masyarakat yang melek informasi dan melaporkan hal menyangkut anak.

"Kami sebagai lembaga menilai hal ini jika semakin pahamnya masyarakat kota Bandar Lampung, bagaimana mereka harus mengadu ada lembaga kami. Ada UPTD PPA yang aktif, kami saling koordinasi dalam penanganan kasus dan lembaga lainnya," imbuh April.

Meski begitu, pihaknya mengakui belum bisa melakukan pencegahan secara masif atau besar-besaran tanpa bantuan dari semua pihak, tanpa terkecuali masyarakat.

"Kita belum bisa secara masif melakukan pencegahan dengan lembaga lain. Mari lakukan pencegahan, kami melakukan pencegahannya dalam bentuk kampanye, baik itu undangan maupun mendatangi sekolah-sekolah secara terjadwal," sebut dia.

BACA JUGA:Dapatkan Top Up Link DANA Kaget Sebesar Rp 297 Ribu, Cairkan Saldo Gratis Langsung Ke Akun E-Wallet

"Kita juga punya sekolah binaan, sekolah ramah anak dan yang belum jalan sepenuhnya itu satgas PPA sesuai Permendikbud untuk terus dilanjutkan guna mencegah dan melakukan penanganan dan mempersempit pelaku kejahatan dan bullying, yang secara trend sama kasusnya dengan tahun lalu jadi musti kita lakukan kewaspadaan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: