Plh. Sekkab Paparkan Kriteria Penempatan SDM di Pemkab Pesawaran

Plh. Sekkab Paparkan Kriteria Penempatan SDM di Pemkab Pesawaran

Plh. Sekretaris Kabupaten Pesawaran Syukur saat dialog dalam Saburai Talks.--

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.IDPelaksana Harian (Plh.) Sekretaris Kabupaten Pesawaran Syukur mengatakan, sejumlah kriteria ditentukan oleh tim Baperjakat dalam menentukan penempatan sumber daya manusia di pemkab setempat.

"Tentunya, saya selalu ketua Tim Penilai Kinerja (TPK) PNS melakukan penilaian kinerja melalui rapat tim dengan beberapa ketentuan," kata Syukur saat dialog dalam program Saburai Talks

Menurut Syukur, ketentuan yang harus dipenuhi di antaranya memiliki kualifikasi dan tingkat pendidikan yang ditentukan. Lalu pengalaman jabatan sesuai bidang tugas jabatan yang akan diduduki, kompetensi teknis, kompetensi manajerial, kompetensi sosial klutural dan ketentuan lainnya.

"Hasil penilaian tim akan diusulkan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). Dalam hal ini pak bupati untuk selanjutnya ditetapkan keputusan pengangkatan dalam jabatan," urainya.

BACA JUGA: Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid: Ajang Balas Dendam The Reds

Selain mengupas lebih jauh kriteria penempatan jabatan, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra ini juga memaparkan angka kemiskinan Pesawaran yang mengalami kenaikan sebesar 0,35 persen akibat dampak Pandemi Covid-19 pada 2021 lalu.

Kondisi tersebut terjadi secara nasional. Ini menjadi tantangan sendiri bagi Pemkab Pesawaran untuk berupaya maksimal guna menurunkan angka kemiskinan.

Salah satunya menciptakan inovasi Bantuan Pangan Siap Saji (Bapa Siji). Program ini bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional Pesawaran

"Bapa Siji dilakukan secara masif dengan sasaran manula, kaum dhuafa dan difabel. Selain itu, kita akan terus mencari program-program yang menyentuh langsung masyarakat. Baik melalui APBD maupun progam CSR dalam upaya mengentaskan kemiskinan," tegasnya. (ozi/ais)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: