Universitas Teknokrat Indonesia Kembali Raih Juara 1 Nasional News Casting

 Universitas Teknokrat Indonesia Kembali Raih Juara 1 Nasional News Casting

FOTO HUMAS UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDCapaian prestasi mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) bertambah. Kali ini juara 1 dalam kompetisi News Casting tingkat nasional diselenggarakan oleh STIKES Banyuwangi dengan acara The 3rd Stikes Banyuwangi English Competition 2022 (The 3rd SBEC 2022).

Kompetisi News Casting ini dihelat secara online dengan diikuti oleh 30 tim dari 10 lebih universitas besar di Indonesia. Yaitu Universitas Indonesia, IPB, Universitas Syiah Kuala, Universitas Teknokrat Indonesia, Poltekkes Kemenkes Makasar, Stikes Banyuwangi, STKIP Pamane Talino, Akademi Farmasi Surabaya, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dan PIP Makasar.

Pada tahap penjurian, Universitas Teknokrat Indonesia dengan tim yang terdiri dari Andi Tri Santoso, Desti Fitriyani, dan Silvia Damayanti dari Sastra Inggris Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan meraih poin tertinggi 222.

BACA JUGA:Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Teknokrat Indonesia, Maria Niken Pangesti berhasil meraih juar

Sementara PIP Makasar dengan poin 187 di posisi kedua dan Poltekkes Kemenkes Makasar meraih poin skor 185 pada posisi ketiga.

Pembimbing lomba sekaligus Ketua Program Studi S1 Sastra Inggris Suprayogi, SS., M.Hum. merasa puas juara 1 nasional yang diraih oleh mahasiswanya.

"Semoga dengan prestasi yang diraih oleh Andi dan tim menjadi motivasi serta semangat mahasiswa lainnya. Terima kasih kepada Universitas Teknokrat Indonesia yang selalu mendukung dan memfasilitasi dalam proses pelaksanaan lomba News Casting hingga dapat menjadi juara 1 Nasional,” kata Suprayogi, Selasa (31/5).

BACA JUGA:Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Lolos Pendanaan PKM 2022

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H Mahathir Muhammad, S.E., M.M. sangat bangga dengan prestasi Nasional News Casting yang selalu mendapatkan juara 1 nasional.

"Ini sangat membanggakan untuk Universitas Teknokrat Indonesia. Sebab setiap perlombaan News Casting Nasional yang diikuti, Teknokrat selalu mencatatkan namanya sebagai juara. Terima kasih kepada Andi dan tim. Semoga prestasi ini dapat memicu mahasiswa lainnya untuk semangat berlomba dan menjadi Juara," tandasnya. (mel/rls/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: