Khilafatul Muslimin Terdeteksi di Babel, Satu Orang Petinggi Diamankan

Khilafatul Muslimin Terdeteksi di Babel, Satu Orang Petinggi Diamankan

TANJUNGPANDAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Organisasi Khilafatul Muslimin terdeteksi telah ada di Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Atas hal itu, Polres Bangka Barat telah mengamankan satu orang pria berinisial A (47). Dimana A ini sebagai petinggi kelompok Khilafatul Muslimin itu.

Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah belum berkomentar banyak ketika ditanya mengenai potensi organisasi Khilafatul Muslimin masuk ke Kabupaten Belitung.

BACA JUGA:Sekolah di Khilafatul Muslimin Hanya Boleh Hormat Benderanya, Selain Itu Thogut

"Kita masih koordinasi dan melaksanakan pendalaman lebih lanjut," kata AKBP Tris Lesmana Zeviansyah saat ditanya Belitong Ekspres terkait potensi dan antisipasi Khilafatul Muslimin masuk Kabupaten Belitung, Rabu 15 Juni 2022 kemarin.

Sementara itu, Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Belitung Muhammad Iqbal Yusuf mengatakan, dirinya sudah mengetahui ada berita tentang masuknya Khilafatul Muslimin ke Pulau Bangka.

Untuk mengantisipasi masuknya organisasi tersebut, Gus Iqbal meminta kepada para pemuda agar mengaji kitab Aqidatul Awam kepada Kiai dan Habaib Nadhlatul Ulama.

BACA JUGA:P2G Desak Kemendikbudristek Awasi Sekolah dan Perguruan Tinggi Terafiliasi Khilafatul Muslimin

"Kitab itu mengajarkan tentang Aqidah Ahlussunah Wal Jamaah yang sejalan dengan ideologi Pancasila dan UUD 1945," ungkapnya.

Selain itu, para pemuda yang ada di Belitung harus menanamkan jiwa cinta tanah air. Sehingga ketika mereka sudah dewasa tidak menjadi teroris penghianat bangsa. "Sesuai dengan kata Habib Luthfi bin Yahya, mencintai tanah air adalah sebagai wujud terimakasih kita kepada Allah dan Rasulnya," pungkasnya. 

 

Berita ini telah tayang di belitongekspres dengan judul: https://belitongekspres.disway.id/read/487635/khilafatul-muslimin-masuk-babel-polres-belitung-masih-lakukan-pendalaman

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: