Polres Way Kanan Test Urine Dadakan ke Anggota, Hasilnya...

Polres Way Kanan Test Urine Dadakan ke Anggota, Hasilnya...

(Foto Ist. For Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wakapolres Way Kanan Kompol Zainul Fachry selesai pelaksanaan apel pagi secara acak dan dadakan melaksanakan test urine terhadap personil di Mako Polres Way Kanan. Jumat (17/06). 

Kegiatan tes urine dipimpin langsung oleh Wakapolres dengan didampingi Kabag SDM Kompol Eddy Irsan, bersama Kasat Narkoba Iptu Sigit Barazili dengan melibatkan Sipropam dan Satnarkoba Polres Way Kanan. 

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kompol Zainul Fachry menuturkan, tes urine dilakukan guna memastikan tak ada anggotanya yang terdeteksi menggunakan narkoba. 

BACA JUGA:Tekab 308 Polres Way Kanan Tangkap Perampas HP

Zainul melanjutkan, polisi memiliki peran sebagai pelayan masyarakat harus memberikan contoh perilaku kehidupan yang baik bagi warga masyarakat. 

Oleh karena itu, sangat penting tes urine ini dilakukan dan sudah menjadi agenda rutin di lingkungan Polres Way Kanan sebagai pengawasan internal terhadap personel guna menekan atau meminimalisir terjadinya pelanggaran. 

"Bilamana ditemukan adanya anggota terbukti yang melanggar aturan, keterlibatan dalam penyalahgunaan narkoba bahkan menjadi bandar narkoba maka akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” tegas Kompol Fachry. 

BACA JUGA:Kecamatan Buay Bahuga Monitoring Serapan DD, Sekcam: Alhamdulillah Lancar

Hasilnya, berdasarkan pemeriksaan menggunakan Rapid Diagnostic Test Merk One Step Test Device 1 (satu Parameter), terhadap sebanyak 10 personil hasil seluruhnya Negative (-) Narkoba. (sah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: